• News

  • Peristiwa

Dikritik PDIP, Pemprov DKI Bakal Audit Anggaran Formula E

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah.
Poskota
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah mengaku, besaran anggaran yang dibutuhkan untuk pagelaran Formula E akan diaudit. Menurut Saefullah saat ini pihaknya tengah mempersiapkan pengerjaan konstruksi lintasan balapan.

Hal tersebut dikatakan Saefullah menanggapi kritikan politisi PDIP soal besaran dana yang dibutuhkan untuk perhelatan ajang balap mobil Formula E di Jakarta.

"Pekerjaan (Formula E) itu berjalan saja, karena pada akhirnya ada audit. Baik internal maupun eksternal," kata Saefullah di Balai Kota DKI, Selasa (11/2/2020).

Saefullah menambahkan, semua kegiatan baik itu skala kecil maupun besar nantinya pasti akan diadakan audit. "Kita taat kepada audit," tegasnya kepada awak media di depan Balaikota DKI Jakarta.

Menurut Saefullah, pengawasan juga dapat dilakukan oleh siapa saja, tanpa terkecuali.

"Jadi kalian juga boleh melakukan pengawasan jika menganggap ada sesuatu yang perlu diawasi," ujar dia.

Sebelumnya, Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI, Gilbert Simanjuntak mengaku heran dengan anggaran event balap mobil yang mencapai Rp 1,6 triliun tersebut. Menurut Gilbert, total anggaran tersebut dua kali lipat dari biaya yang dikeluarkan oleh Hong Kong untuk perhelatan yang sama.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Nazaruli