• News

  • Peristiwa

Bawa Sabu, Tiga Pemuda Diciduk Polisi

Bawa  sabu tiga pemuda diciduk polisi.
Today
Bawa sabu tiga pemuda diciduk polisi.

SUKABUMI, NETRALNEWS.COM - Tiga pemuda diciduk polisi karena kedapatan membawa narkoba jenis sabu-sabu saat melintas di depan Markas Polres Sukabumi Kota di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

"Ketiga tersangka berinisial RNS (23), DH (24) dan HS (38) yang menggunakan sepeda motor tidak bisa mengelak saat terjaring razia gabungan yang dilaksanakan di depan Mapolres Sukabumi Kota. Setelah digeledah ditemukan dua paket kecil sabu-sabu beserta alat hisapnya (bong)," kata Kabag Ops Polres Sukabumi Kota Kompol Suryo Wirawan, Minggu, (16/2/2020).

Penangkap tiga penyalahguna barang haram ini berawal saat Polres Sukabumi Kota menggelar razia gabungan bersama instansi lain seperti TNI untuk antisipasi gangguan keamanan dan kasus kriminal lainnya khususnya kejahatan jalanan.

Ketiga tersangka yang berboncengan tersebut harus pasrah saat masuk "Killing Zone", sehingga laju kendaraannya diarahkan ke lokasi razia tersebut. Para pemuda yang diduga baru saja menghisap sabu-sabu sempat berkelit kepada polisi, tapi setelah digeledah dan ditemukan barang bukti mereka tidak bisa lagi menyanggah.

Ternyata tersangka tidak hanya membawa sabu-sabu, tetapi juga membawa zat berbahaya lainnya seperti Amphetamine dan Benzo. Ketiganya pun akhirnya digiring ke ruang Satuan Narkoba untuk dimintai keterangan terkait penyalahgunaan barang haram tersebut.

"Kasus ini kami masih kembangkan, ketitga tersangka belum diketahui secara pasti perannya apakah hanya sebatas pengguna, pengedar ataupun kurir. Kasus tersebut masih ditangani oleh anggota Satuan Narkoba," ttutur Suryo, dilansir Antara.

Selain, sabu-sabu pada razia tersebut polisi juga menyita sejumlah minuman keras dari pengendara baik sepeda motor maupun mobil dan obat keras ilegal jenis Hexymer, para pelakunya pun sedang dimintai keterangan hingga saat ini.

Suryo mengatakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) ini dilakukan di setiap wilayah polsek rayon dalam rangka akhir pekan dan menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak dalam rangka Cipta Kondisi.

Editor : Sulha Handayani