• News

  • Peristiwa

Brigjen Pol Halim Pagarra Jabat Wakapolda Sulsel

Brigjen Pol Dr Adnas (kiri) yang akan mengemban jabatan baru sebagai Kapolda Gorontalo menyerahkan jabatan Wakpolda Sulsel kepada Brigjen Pol Halim Pagarra (kanan).
Antara
Brigjen Pol Dr Adnas (kiri) yang akan mengemban jabatan baru sebagai Kapolda Gorontalo menyerahkan jabatan Wakpolda Sulsel kepada Brigjen Pol Halim Pagarra (kanan).

MAKASSAR, NETRALNEWS.COM - Brigadir Jenderal (Brigjen) Polisi Halim Pagarra resmi menjabat Wakapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) usai penandatanganan berita acara serah terima jabatan di Mapolda Sulsel.

"Selamat datang bapak Wakapolda dan selamat bertugas di tempat baru bapak Kapolda Gorontalo," ujar Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe usai memimpin sertijab di Mapolda Sulsel, Senin (17/2/2020).

Ia mengatakan mutasi dan pergantian dalam suatu organisasi merupakan hal yang wajar sekaligus bentuk penyegaran dan promosi bagi para pejabat karir.

Mantan Kadiv Hukum Mabes Polri itu menyatakan jika penunjukan para pejabat baru itu adalah untuk menjawab tantangan zaman saat ini karena pemimpin visioner dibutuhkan di banyak tempat.

"Yang sangat dibutuhkan adalah pemimpin yang visioner dan bijaksana dalam mengelola sumber daya manusia dan organisasi," katanya.

Berdasarkan informasi jabatan Wakapolda Sulsel yang sebelumnya dijabat oleh Brigjen Pol Adnas kini dijabat oleh Brigjen Pol Halim Pagarra yang sebelumnya menjabat Direktur Registrasi dan Identifikasi (Regident) Ditlantas Polri.

Selanjutnya Brigjen Pol Adnas akan menempati jabatan sebagai Kapolda Gorontalo menggantikan Irjen Pol Wahyu Widada yang akan menjabat sebagai Kapolda Aceh.

Guntur Laupe menyatakan rotasi ini dilaksanakan sesuai dengan surat telegram Kapolri dengan nomor : ST/358-388 /II/2020 yang keluar pada 3 Pebruari 2020. Wakapolda Brigjen Pol Dr Adnas akan mengemban jabatan baru sebagai Kapolda Gorontalo 

Editor : Sesmawati