• News

  • Peristiwa

Ada Prajurit TNI Mau Mengajar di Pedalaman, Anak Papua Ternyata Bilang Begini

Prajurit TNI dari Satgas Yonif 754/ENK membantu mengajar di Papua
foto: antara
Prajurit TNI dari Satgas Yonif 754/ENK membantu mengajar di Papua

JAYAPURA, NETRALNEWS.COM - Prajurit TNI dari Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) 754/ENK membantu kegiatan belajar mengajar siswa SDN 1 Trimuris, Distrik Memberamo Hilir, Kabupaten Mamberamo Raya, Papua.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Cpl Eko Daryanto dalam keterangan tertulis di Jayapura, Rabu (19/2/2020), mengatakan kegiatan belajar mengajar siswa SD itu dipimpin Sertu Bustam selaku Danpos Trimuris, merupakan salah satu upaya dari Satgas Yonif 754/ENK untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan, serta memotivasi belajar siswa dan siswi sekolah tersebut.

Dalam kegiatan itu prajurit TNI mengajarkan tentang membaca dan menulis kepada anak-anak sekolah, memberikan motivasi kepada anak-anak tersebut agar dapat terus bersemangat dalam menuntut ilmu di sekolah.

Dansatgas Yonif 754/ENK Letkol Inf Dodi Nur Hidayat mengatakan prajuritnya senang ketika dapat membantu serta memotivasi kepada para penerus bangsa.

"Kami dari TNI sangat senang ketika membantu mengajarkan anak-anak tentang membaca dan menulis, apalagi melihat anak-anak gembira dalam belajarnya", kayanya.

Kris, salah seorang siswa, mengaku senang dan bangga ada prajurit TNI mau mengajar di sekolah pedalaman Papua.

"Ketika Om-Om Tentara sudah mau membantu mengajar kami bisa membaca dan menulis di sekolah", ungkap dia dinukil Antara.
 

Editor : Taat Ujianto