• News

  • Peristiwa

Dukung Anies, Lieus: Penolakan Gelaran Formula E di Monas Sarat Muatan Politik

Koordinator Forum Rakyat Lieus Sungkharisma.
NNC/Adiel Manafe
Koordinator Forum Rakyat Lieus Sungkharisma.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Koordinator Forum Rakyat Lieus Sungkharisma mengomentari pro kontra soal rencana Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk menggelar balapan Formula E di kawasan Monas.

Lieus menyatakan mendukung rencana Anies itu. Menurutnya, sudah tepat bila Anies ingin menggelar acara bertaraf internasional di kawasan Monas, karena Monas merupakan ikon Ibukota dan Indonesia.

“Apa salahnya Anies Baswedan menggelar lomba Formula E di Monas? Apalagi ini bagian dari upaya Pemprov DKI untuk menambah pendapatan bagi daerahnya,” ujar Lieus dalam keterangan tertulisnya, Jumat (21/5/2020).

Sebagai upaya menambah pemasukan bagi keuangan daerah, lanjut Lieus, rencana Anies itu seharusnya juga didukung semua pihak.

“Sebab kegiatan ini bukan saja bisa menghasilkan devisa, tapi juga akan berdampak positif bagi dunia pariwisata di Indonesia,” ungkap Lieus.

“Ini suatu yang baru dan bisa memberi citra positif tidak hanya bagi Jakarta, tapi juga bagi Indonesia. Makanya kita harus dukung,” katanya. 

Lieus menambahkan, kritik, saran dan masukan terhadap rencana Anies itu sangat baik disampaikan. "Yang tidak baik adalah bila kritik itu bertujuan untuk menggagalkan niat baik Gubernur Jakarta tersebut,” kata Lieus.

Lebih lanjut, Lieus menengarai penolakan atas rencana Anies menggelar balap Formula E di kawasan Monas justru sarat dengan muatan politik. “Memang susah bila semua sudah dipolitisir,” ungkapnya.

Padahal, tambah Lieus, jika memang ada kekhawatiran, misalnya terhadap dampak atau risiko yang ditimbulkan dari acara itu, maka nantinya tinggal meminta pertanggungjawaban dari penyelenggara.

“Tapi memang ampun dah di Jakarta ini. Mau buat kegiatan yang baik pun tetap diserang," pungkas mantan juru kampanye Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 itu.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Irawan.H.P