• News

  • Peristiwa

Sebut Sperma di Kolam Bisa Bikin Hamil, Sitti Disarankan Mundur dari KPAI

Sebut sperma di kolam bisa bikin hamil, Sitti disarankan mundur dari KPAI
Pixabay
Sebut sperma di kolam bisa bikin hamil, Sitti disarankan mundur dari KPAI

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohamad Guntur Romli mengomentari pernyataan Komisioner KPAI Sitti Hikmawatty bahwa perempuan bisa hamil saat berenang bareng laki-laki meski tidak bersentuhan fisik.

Menurut Guntur, pernyataan tersebut memalukan. Karenanya, ia menyarankan sebaiknya Sitti mundur dari jabatan Komisioner KPAI.

"Sebaiknya Komisioner @KPAI_official ini mundur, atau teman-temannya di KPAI minta dia mundur, malu-maluin banget," tulis Guntur di akun Twitternya, @GunRomli, Sabtu (22/2020).

Sebelumnya, viral di media sosial pernyataan Komisioner KPAI Sitti Hikmawatty yang menyebut seorang perempuan bisa hamil jika berenang bareng laki-laki, meski tidak bersentuhan fisik. Hal itu karena ada sperma yang sangat kuat.

"Pertemuan yang tidak langsung misalnya, ada sebuah mediasi di kolam renang, ada jenis sperma tertentu yang sangat kuat. Walaupun tidak terjadi penetrasi, tapi ada pria terangsang dan mengeluarkan sperma, dapat berindikasi hamil," kata Sitti kepada TribunJakarta.com, Jumat (21/2/2020).

"Kalau perempuannya sedang fase subur, itu bisa saja terjadi. Kan tidak ada yang tahu bagaimana pria-pria di kolam renang kalau lihat perempuan," jelas Sitti.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani