• News

  • Peristiwa

Usai Dilantik, Irjen Baharudin Ingat Anak Yatim dan Sebut Rumah Dinasnya Rumah Rakyat

Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar
foto: beritabeta.com
Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar

AMBON, NETRALNEWS.COM - Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar mengatakan berbagi kasih terhadap sesama, termasuk anak-anak yatim dan piatu merupakan hal utama yang diperintah oleh semua agama termasuk Islam.

"Semua agama di muka bumi ini mengajarkan kebaikan. Berbagi kasih dengan sesama manusia apalagi terhadap anak yatim-piatu dan kaum dhuafa atau kaum yang lemah," kata Kapolda di Ambon, Minggu (23/2/2020).

Penegasan Kapolda disampaikan saat menyantuni ratusan anak yatim-piatu dari panti asuhan yayasan Mediatriks dan pantai asuhan yayasan Al Madinah di kota Ambon.

Kegiatan berbagi kasih itu dilakukan Kapolda dalam rangkaian syukuran memasuki rumah dinas Kapolda Maluku, pascadirinya dilantik Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis pertengahan Februari 2020.

Menurut dia, rumah dinas Kapolda adalah rumah rakyat yang dibangun dengan uang rakyat, sehingga siapa saja berhak datang ke rumah Kapolda.

"Nabi Muhammad SAW mengatakan bahwa salah satu rumah yang mulia adalah rumah yang didalamnya ada anak yatim-piatu atau rumah yang dimasuki anak yatim piatu, mari sama-sama kita banyak bersyukur atas apa yang telah Allah SWT berikan kepada kita saat ini," jelas jenderal polisi yang hobi berdakwah ini.

Mantan Kapolda Sulawesi Barat ini berpesan, kepada seluruh anak yatim-piatu yang hadir agar selalu semangat dan tekun dalam belajar.

"Lebih khusus lagi belajar ilmu agama agar kedepan bisa menjadi manusia yang bermanfaat bagi bangsa dan negara," ujar Kapolda.

 

Editor : Taat Ujianto