• News

  • Peristiwa

Empat Fraksi Besar DPRD Merapat ke M Taufik, Dukungan Ariza Terus Mengalir

Ketua Fraksi Golkar, Basri Baco
Ketua Fraksi Golkar, Basri Baco

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Empat fraksi besar, yakni PDIP (25 kursi) Gerindra (16 kursi) Demokrat (10 kursi) dan Golkar (6 kursi) menggelar pertemuan tertutup di lantai 9, ruang wakil ketua DPRD DKI, Mohammad Taufik.

Kabarnya pertemuan tersebut untuk memantapkan dukungan fraksi di DPRD DKI terhadap calon wakil gubernur (Cawagub) DKI asal Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria (Ariza).

Hadir dalam pertemuan itu, Prasetio Edi Marsudi (penasehat fraksi PDIP), Misan Samsuri (sekretaris DPD PD DKI) dan Basri Baco (ketua fraksi Golkar DPRD DKI).

Usai pertemuan tertutup, Ketua Fraksi Basri Baco tanpa ragu megungkapkan jika Golkar dengan keanggotaan 5 kursi, mendukung penuh pencalonan A Riza Patria.

"Perintah partai kita mendukung penuh cawagub A Riza di pemilihan wagub," kata Ketua Fraksi Golkar, Basri Baco, Senin (24/2/2020).

Menurutnya, pertemuan yang dilakukan di ruangan M Taufik, tidak hanya membahas persoalan wagub. Melainkan, persoalan pansus banjir di Jakarta.

"Kita juga bicara soal penanganan banjir di Jakarta. Supaya jangan sampai 5 tahun, DKI mengalami banjir terus-menerus," ujar dia.

Sekretaris DPD Demokrat, Misan Samsuri memastikan partainya akan melakukan pengawasan secara ketat Terkait pemilihan wagub yang akan dilakukan secara tertutup

"Kita semua pemain tingkat dewa. Jadi tidak ada alasan untuk membelot. Kalau ada temuan yang tidak mendukung, akan kita berikan sanksi keras,” bebernya.

Pemilihan wagub rencananya akan dilakukan pada awal Maret 2020 mendatang. Rabu (26/2/2020) dijadwalkan panitia pemilihan akan dibentuk. Dengan komposisi 9 anggota fraksi akan menduduki posisi anggota panitia pemilihan.

"Saya di dalam ruangan Pak Taufik hanya numpang ngopi saja kok. Tidak ada obrolan dukung-mendukung wagub," bantah sekretaris DPD Demokrat sekaligus wakil ketua DPRD DKI, Misan Samsuri usai pertemuan dengan ketua DPD Gerindra DKI, M Taufik.

 

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Sesmawati