• News

  • Peristiwa

Kangen Era Ahok, Saidiman: Sekarang Tak Ada Kejutan Lagi

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama
Youtube
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Peneliti Saiful Mujani Research and Consulting Saidiman Ahmad mengenang masa Basuki Tjahaja Purnama (BTP/Ahok) menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Saidiman mengaku, saat itu dirinya sangat suka membaca rubrik metropolitan di salah satu media nasional karena menyajikan berita mengejutkan tentang kerja Pemprov DKI dibawah komando Ahok.

Namun, setelah Jakarta dipimpin Gubernur Anies Baswedan, Saidiman menyebut bahwa tidak ada lagi kejutan dari Pemprov DKI.

"Di masa Ahok, saya paling suka baca rubrik Metropolitan @hariankompas. Nyaris tiap hari ada berita mengejutkan tentang kerja Pemprov DKI. Sekarang rubrik itu tak ada kejutan lagi," tulis Saidiman di akun Twitternya, Senin (24/2/2020).

Hal tersebut disampaikan Saidiman dengan menyematkan unggahannya pada 2017 lalu. Kala itu Saidiman memposting sejumlah foto yang membandingkan beberapa tempat di Ibukota sebelum dan saat DKI dipimpin Ahok.

Salah satunya adalah Waduk Pluit di Jakarta Utara. Tempat yang awalnya dipenuhi tumpukan sampah dan kumuh itu, diubah Pemprov DKI era Ahok menjadi tempat yang hijau dan nyaman untuk berekreasi.

Saidiman sendiri mengunggah foto-foto itu ketika Ahok di penjara karena kasus penistaan agama.

"Saya akan menyimpan foto-foto ini. Tentang jejak kerja seorang gubernur. Seorang pelayan warga yang dipenjara," cuit @saidiman pada (16/10/2017). 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati