• News

  • Peristiwa

Viral! Birgaldo: Ada 30 Cewek Saat Saya Berenang, Setelah Itu Mereka Punya Bayi

Birgaldo Sinaga sedang berenang
Facebook/Birgaldo
Birgaldo Sinaga sedang berenang

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Sitti Hikmawatty, meminta maaf atas pernyataan soal perempuan bisa hamil saat berenang di kolam yang berisi pria. Ia mengakui pernyataannya soal kehamilan di kolan renang merupakan tidak tepat.

"Saya meminta maaf kepada publik karena memberikan statement yang tidak tepat," kata Sitti dalam keterangan tertulis, Minggu (23/2/2020).

Ia mengaku, pernyataannya yang berujung kontroversi tersebut adalah statement pribadi, bukan mewakili KPAI.

"Statement tersebut adalah statement pribadi saya dan bukan dari KPAI. Dengan ini saya mencabut statement tersebut," ucapnya.

Komisioner KPAI bidang Kesehatan, Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif (NAPZA) itu pun memohon kepada semua pihak untuk tidak menyebarluaskan lebih jauh atau malah memviralkannya.

Sebagaimana diketahui, Sitti menyatakan kalau wanita berenang dengan laki-laki bisa hamil. Sitti pun menyebutnya sebagai hamil tak langsung.

Baca juga:

Kebenaran Cari Jalannya Sendiri, Sitti Terima Karma ‘Hamil di Kolam Renang‘

 

Menjadi viral

Salah satu yang ikut membuat pernyataan Sitti menjadi semakin viral berasal dari pernyataan aktivis kemanusiaan, Birgaldo Sinaga. Dalam unggahannya di  Facebook ia mengaitkan hal itu dengan “karma” yang diperbuatnya Sitti tahun silam yakni terkait pelayanan terhadap anak dari Jesika.

“Saat pertama (kasus Ibu Jesika, red) dilaporkan, orang ini cuek. Sesudah viral, orang ini bak pahlawan. Dan sedihnya menjebak si ibu korban. Hari ini saya puas sekali. Kebenaran akan mencari jalannya sendiri. Wajahnya dan namanya dipermalukan di seluruh dunia,” kata Birgaldo.

“Sialnya, negara membayar mahal untuk manusia tak berbelas kasihan ini. Namun, pada akhirnya kebenaran akan mencari jalannya sendiri...,” tulis Birgaldo

Baca juga:

Kebenaran Cari Jalannya Sendiri, Sitti Terima Karma ‘Hamil di Kolam Renang‘

Dalam akunnya, juga dituliskan coretan Ibu Jesika. “Suara hati pilu Ibu Jesika itu terbayarkan lunas. Orang keji itu akhirnya dipermalukan. Anggota KPAI Sitti Hikmawatty menerima karmanya atas fitnah keji yang dulu dilakukannya pada saya...”

Sementara catatan terbaru, Birgaldo masih melanjutkan sorotannya terhadap pernyataan Sitti.

“Pernah suatu kali saya berenang di kolam renang. Ada 30 cewe di kolam renang itu. Setahun kemudian, 30 cewe itu punya anak bayi.  Siapa ayah si bayi? Ya jelaslah...., bukan saya,” tulis Birgaldo, Rabu pagi (26/2/2020).

Editor : Taat Ujianto