• News

  • Peristiwa

Sopir Truk Tewas Dianiaya di Trans Papua Karena Tabrak Warga, Polisi Masih Cari Pelaku

Ilustrasi penganiayaan.
Deccan Chronicle
Ilustrasi penganiayaan.

JAYAPURA, NETRALNEWS.COM - Polres Nabire, Papua saat ini sudah melakukan olah TKP terkait kasus penganiayaan dengan kekerasan hingga mengakibatkan meninggalnya Yus Yunus (25 th) di jalan Trans Papua poros Nabire-Enarotali.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal, Kamis (27/2/2020) di Jayapura mengatakan bahwa olah TKP sudah dilakukan hari Rabu, setelah sebelumnya menerima laporan polisi dengan nomor LP/01-A/II/2020/Sek-kamu tertanggal 23 Februari 2020.

Menurutnya, olah TKP itu dilaksanakan di kampung Ekimani, Distrik Kamu Utara, Kabupaten Dogiyai dimulai sekitar pukul 16.30 WIT dan mengamankan barang bukti yang diduga digunakan para pelaku untuk menganiaya korban.

Insiden yang menimpa Yus terjadi Minggu (23/2/2020) sekitar pukul 13.17 WIT saat melintasi Jalan Trans Papua poros Nabire-Enarotalo tepatnya di kampung Ekimani, Distrik Kamu Utara Kabupaten Dogiyai, jelas Kamal.

Kamal menjelaskan, dari laporan yang diterima tercatat 11 orang sudah dimintai keterangan. Kasus tersebut berawal saat korban dengan menggunakan truk melintasi kawasan tersebut dan menabrak warga yang membawa ternak.

Saat berada di TKP itulah korban dianiaya masyarakat hingga meninggal dan pelakunya hingga kini belum ditemukan.

Polda Papua saat ini mengirimkan tim guna mencari fakta yang terjadi di lapangan, kata Kamal seraya menambahkan, situasi kamtibmas di wilayah itu saat ini kondusif.

"Mudah-mudahan para pelaku dapat segera ditangkap guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, " kata Kombes Kamal, seperti dilansir Antara.

Editor : Irawan.H.P