• News

  • Peristiwa

Ada Isu Pansus Banjir Akan Jatuhkan Gubernur Anies

Wakil Ketua DPRD DKI, Zita Anjani
Jakarta Kita
Wakil Ketua DPRD DKI, Zita Anjani

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - DPRD DKI menyepakati pembentukan panitia khusus (pansus) banjir. Isu beredar menyebutkan, pembentukan pansus merupakan langkah untuk menjatuhkan Anies Baswedan dari kursi gubernur.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPRD DKI, Zita Anjani menegaskan, pembentukan pansus banjir tidak berlandaskan pada keinginan untuk menjatuhkan siapa pun.

"Kami berharap kerja Pak Anies jadi lebih mudah setelah ada pansus ini. Jadi, ini bukan soal serang-menyerang atau memojokkan," kata Zita.

Terkait kapan nantinya pansus ini akan mulai bekerja, Zita belum bisa memastikannya, namun dia memperkirakan pansus akan aktif pada pekan ini atau pekan depan. Saat ini menurut Zita DPRD masih melakukan komunikasi melalui badan musyawarah (Bamus).

"Mudah-mudahan minggu ini atau minggu depan beres. Kalau sudah klop semua, tinggal jalan," ujar dia.

Lebih lanjut dijelaskan Zita, konteks pelaksanaan pansus ini menyoal pada keresahan warga Jakarta beserta isu krusial seperti masalah kerugian yang diakibatkan banjir.

"Berapa besar kerugian yang diderita warga dan bagaimana mempercepat recovery-nya," tuturnya.

Dari isu-isu seperti yang dia jabarkan nantinya pansus akan mendorong Gubernur Anies Baswedan untuk segera melakukan penyelesaian.

Dirinya berharap pansus banjir ini dapat menjadi solusi dan membuka keadaan yang sebenarnya terjadi banjir DKI Jakarta dan melakukan penyelarasan terkait masalah yang terjadi di ibu kota.

"Kami ingin semuanya terbuka. Dari pusat sampai daerah terang masalahnya, jadi dari sini kami ingin semuanya sinkron dan saling mengisi," terangnya.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Sulha Handayani