• News

  • Peristiwa

PKS Sebut Pembentukan Pansus Banjir Cacat Administrasi

PKS sebut pembentukan pansus banjir cacat administrasi.
Jagat Review
PKS sebut pembentukan pansus banjir cacat administrasi.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - DPRD DKI sepakat membentuk panitia khusus (Pansus) banjir. Pembentukan pansus ini diharapkan dapat memberikan masukan untuk Gubernur DKI, Anies Baswedan dalam mengatasi masalah banjir.

Meski demikian PKS menganggap Pansus banjir cacat administrasi. Pasalnya pembentukan pansus tidak masuk dalam agenda yang telah disepakati Badan Musyawarah (Bamus) DPRD DKI.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Fraksi PKS, Abdurrahman Suhaimi, rapat Bamus pada Selasa (24/2/2020) dengan nomor surat 199/-073.6, hanya berisikan dua agenda saja. Yaitu Jadwal Kunjungan Kerja Alat Kelengkapan Dewan dan Jadwal Penyebarluasan Sosialiasi Peraturan Daerah di bulan Maret 2020.

"Tidak ada agenda terkait pembentukan Pansus. Jangan kemudian tiba-tiba di tanggal tersebut ada agenda pembentukan Pansus," kata Suhaimi kepada wartawan, Rabu (4/3/2020).

Dikatakannya, agenda pembentukan Pansus sesungguhnya di luar agenda resmi Bamus DPRD DKI Jakarta. Kalau ini tetap dipaksakan maka akan merusak sistem administrasinya.

Dirinya pun meminta anggota dewan Kebon Sirih lainnya untuk tertib administrasi dalam agenda yang disepakati Bamus DPRD DKI Jakarta. Politikus PKS itu juga mengkritisi ada keputusan rapat di luar yang telah diagendakan dan diparaf oleh pimpinan DPRD.

“Untuk itu kiranya, kita semua dapat memahami proses sesuai aturan yang sudah ada. Jangan sampai kita tidak tertib administrasi dalam menjalankan aturan," ujar Suhaimi

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Sulha Handayani