• News

  • Peristiwa

Trending Topik #boikotaice, Warganet:Pantesan Bikin Eskrim Harga Murah

Dunia maya ramai dengan boikot eskrim Aice.
Market
Dunia maya ramai dengan boikot eskrim Aice.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ranah twitter sedang ramai bergulir trending dengan tagar #boikotaice. Banyak warganet mengutuk keras perlakuan PT Alpen Food Industri yang memperlakukan para pekerjanya dengan kejam.

Dari pantauan NNC cuitannya masuk limma besar trending topik dengan jumlah tweet hingga 8.375 di Jakarta, Rabu (11/3/2020). Banyak netizen mendukung produk eskrim asal Korea itu memenuhi tuntutan aksi demonstrasi para karyawan.

Salah satu netizen dari akun @mockingsyams menyindir pabrikan eskrim murah itu dengan keras.

Lupa mereka kalau makanan yg mereka makan, minuman yg mereka minum, pakaian yg mereka pakai, dan apapun itu, semua berkat buruh. Es krim Aice memang murah dan enak, tp kenikmatan itu diambil dari daging2 buruh yg digiling dan dihisap oleh perusahaan tsb. #BoikotAice

Adalagi, warganet dari akun @kholifahsn curiga dengan harga produk yang murah.

Dari awal tau ada AICE ini emng gw curiga kokbisa sih harganya murah terus emng enak,ternyata lo bikin eskrim dengan harga murah buat nyaingin merk yang lain,dibalik itu semua lo sengsarain para buruh, lo gak kasih hakhak mereka. GILA YA #BoikotAice

Selain itu, dari akun netizen @ptryusri menulis, "Emng kdang smpet mikir jga sih pas nemu produk AICE ini, kok harga ny murah? Kok ena jga, coklat ny gk boongan, rasa durian ny ngena, rasa jagung ny jga bikin nagih, dari segi packaging jga mewah KENAPA BISA MURAH? Gatau nya BANGKE!! Ada penderitaan yg di korbankan!"

@sherinnn #BoikotAice, memosting, "Hari ini buruh AICE mengantar 22 buruh kontrak melakukan mediasi di Disnaker Kab. Bekasi. Bayangkan saja ada buruh2 kontrak yg bayar 4,5 juta saat masuk AICE PT AFI, dijanjikan kerja 6 bulan, lalu diangkat, ternyata malah tdk diperpanjang...."

Reporter : PD Djuarno
Editor : Sulha Handayani