• News

  • Peristiwa

Sindir Jokowi, Natalius Pigai: Kalau Butuh Uang Saya Carikan, Asal Kerja Seperti Anies

Presiden Joko Widodo.
Setneg
Presiden Joko Widodo.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Aktivis Kemanusiaan Natalius Pigai di akun Twitternya, mengunggah video Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengumumkan sejumlah kebijakan yang diambil Pemprov DKI dalam mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19).

Dalam video itu, Anies mengatakan, destinasi wisata milik Pemprov DKI ditutup selama dua pekan mulai Sabtu (14/3/2020). Hari bebas kendaraan bermotor atau car free day juga ditiadakan.

Anies juga mengimbau kepada warga Jakarta untuk mengurangi kegiatan di tempat-tempat keramaian, membatasi interaksi dengan orang banyak, dan memprioritaskan kegiatan di rumah.

Anies meminta warga sebisa mungkin tidak melakukan aktivitas di luar rumah, kecuali ada hal yang mendesak seperti belanja kebutuhan pokok dan pemeriksaan medis.

Menurut Anies, hal tersebut dilakukan untuk mencegah kemungkinan terburuk penularan virus corona.

Atas kebijakan yang dibuat Anies itu, Natalius Pigai dalam cuitannya menyindir Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo serta gubernur lainnya. Ia mempertanyakan kinerja mereka dalam mengantisipasi penyebaran virus corona.

Natalius menyebut, jika alasan Presiden dan para kepala daerah itu belum mengambil langkah cepat dan tegas karena alasan tidak ada uang, maka ia siap mencarikan honor buat mereka.

Asalkan, lanjut Natalius, Jokowi dan gubernur lainnya bekerja seperti Anies untuk menyelamatkan rakyat Indonesia dari virus corona.

"Mana Presiden Ir. Haji Joko Widodo, Gubernur Ridwan Kamil, Ganjar Pranowo, mana Gubernur yang lain?" cuit @NataliusPigai2, Sabtu (14/3/2020).

"Apa karena tidak ada uang? Kalau butuh uang, saya akan carikan kalian honor asal kalian kerja seperti Anis untuk selamatkan rakyat Indonesia dari bahaya virus," kata Natalius.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Widita Fembrian