• News

  • Peristiwa

Hanya Layani 13 Rute dan Waktu Tunggu Bus 20 Menit, Ini Rekomendasi PT Transjakarta

Armada Transjakarta.
Twitter @PT_Transjakarta
Armada Transjakarta.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - PT Transjakarta mengakui ada antrian panjang di Halte Transjakarta. Ini terjadi karena PT Transjakarta per 16 - 30 Maret 2020 hanya melayani 13 rute dan waktu tunggu bus 20 menit.

Rute Transjakarta yang beroperasi pada 16 - 30 Maret 2020 antara lain:

1BLOK M - KOTA
2PULO GADUNG 1 - HARMONI
3KALIDERES - PASAR BARU
4PULO GADUNG 2 - DUKUH ATAS 2
5KAMPUNG MELAYU - ANCOL
6RAGUNAN - DUKUH ATAS 2
7KAMPUNG RAMBUTAN - KAMPUNG MELAYU
8LEBAK BULUS - HARMONI
9PINANG RANTI - PLUIT
10PGC 2 - TANJUNG PRIOK
11KAMPUNG MELAYU - PULO GEBANG
12PENJARINGAN - SUNTER BOULEVARD BARAT
13APURI BETA - BLOK M

"Sahabat TiJe, antrian di luar halte panjang. Kami infokan kembali bahwa waktu tunggu bus 20 menit, dan operasional kami dibatasi," sebut PT Transjakarta dalam situs resminya, Senin (16/3/2020).

Menanggapi antrian yang panjang, layanan rute terbatas, dan waktu tunggu 20 menit, PT Transjakarta rekomendasikan masyarakat gunakan pilihan moda transportasi lain.

"Selain rute yang disebutkan di atas sementara tidak beroperasi sampai 30 Maret 2020. Silahkan gunakan opsi transportasi lain #dirumahaja," sebut PT Transjakarta.

Seperti diketahui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeluarkan kebijakan membatasi operasional transportasi umum Transjakarta, Moda Raya Terpadu (MRT), dan Light Rail Transit (LRT). Transportasi tersebut jam operasionalnya dibatasi pada pukul 06.00 - 18.00 WIB sebagai upaya sosial distancing.

Social Distancing adalah membatasi interaksi antar warga (mengurangi perjumpaan, menghindari kontak fisik, menjauhi tempat berkumpul orang banyak). Disebut PT Transjakarta, social distancing yang berlaku di Transjakarta untuk memberikan jarak antar individu sejauh 1 atau 2 meter dalam area publik.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan.H.P