• News

  • Peristiwa

Korbannya 8 Orang, Seniman Predator Seksual Ini Minta Maaf, Netizen: Masuk Penjara Abis Lo

Sreenshot video pengakuan Rofi Najib Faisal alias Samparrrr tentang aksi pelecehan seksual yang ia lakukan ke banyak perempuan.
Instagram @rustikutas
Sreenshot video pengakuan Rofi Najib Faisal alias Samparrrr tentang aksi pelecehan seksual yang ia lakukan ke banyak perempuan.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Seorang pemusik independen di Tangerang yang memiliki cukup banyak penggemar melakukan pelecehan dan juga perkosaan ke banyak perempuan. Aksinya ini dibeberkan seorang pengguna twitter dengan nama akun gausa @sonuvabitjxh.

Disampaikannya melalui twitter pada Minggu (15/3/2020), seniman musik indie itu fokus di ranah musik instrumental/noise dengan nama panggung Samparrrr. Nama sebenarnya adalah Rofi Faisal Najib.

@sonuvabitjxh mengungkapkan, hingga saat ini, korban yang berhasil menjangkau/dijangkau oleh pihaknya ada sebanyak 8 orang. Padahal, korban sebenarnya berjumlah lebih dari itu.

Pelaku bahkan mengaku sampai tidak bisa menyebutkan nama dan menghitung berapa jumlah korban yang sebenarnya. "Pelaku benar-benar lupa berapa banyak korbannya."

Akun tersebut juga menyatakan bahwa rekan mereka berhasil menemui pelaku dan membawanya ke Semanggi Center. Hasil dari pertemuan itu berupa video permintaan maaf dan pernyataan dari pelaku.

"Sebuah kemenangan kecil, tapi kami tidak akan berhenti sampai disini dulu. Kami belum selesai," cuitnya.

Menurutnya, untuk saran dan pertanyaan soal pengembangan kasus ke jalur hukum, itu sudah ada di dalam catatan tuntutan korban. Karena butuh persiapan matang sekali untuk memilih jalur tersebut.

Berikut ini adalah petikan isi video pengakuan Rofi Faisal Najib di akun Instagram Rustikutas beserta komentar dari beberapa pengguna lainnya:

"Saya Rofi Faisal Najib, Bijan Faisal, Samparrrr, Rustikutas, umur 23 tahun, lahir di indramayu, besar di Cirebon, tinggal di Tangerang sejak 2015".

"Menyatakan saya telah melakukan pemerkosaan dan pelecahan seksual kepada F, PW, REA, AZ, EP, CT, ..., Y, P.. Saya meminta maaf kepada seluruh korban dan akan bertanggung jawab dengan seluruh seluruh konsekuensi yang diinginkan korban."

Selain itu, ia juga meminta maaf kepada komunitas skena (komunitas) musik khususnya Skena Tangerang, serta seluruh komunitas/tempat yang telah dirugikan atas tindakan dirinya.

"Saya berjanji tidak akan pernah melakukan hal-hal ini kepada siapapun dan dimanapun. Saya juga bersedia diasingkan," ujarnya.

altarlogika
aku baru ngeh kalo itu kau. aku kecewa.

ongkogs
Rispek gue sama lo jan, udah mengakui dan mau bertanggung jawab. Bisa lah bangkit & terus berkarya sobbb !

  vestaliannn
  @ongkogs respect gblkk

  yudyzt
  @ongkogs ni baru mau minta maaf karna di kejar2 korban .... Di itu hindar terus asu...

alfasadajiwa
tolong malu untuk berkarya lagi

shewaysout
uuuuu karir dibangun bagus-bagus, rusak cuma karena nafsu.

alla.shayk
Kalo masuk penjara bisa abis sama Napi laen lo. Salut udah ngakuin !

Editor : Irawan.H.P