• News

  • Peristiwa

Rombongan TKA Tiongkok di Sultra, Fadli Zon: Usut Dalang Dibaliknya, Pasti Ada Kekuasaan

Fadli Zon berfoto bareng Presiden Jokowi beberapa waktu lalu.
Fadli Zon berfoto bareng Presiden Jokowi beberapa waktu lalu.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Anggota Komisi I DPR Fadli Zon mengungkapkan kalau kedatangan para Tenaga Kerja Asing (TKA) di Sulawesi Tenggara (Sultra) secara diam-diam merupakan sebuah skandal. Apalagi, wabah virus vorona sedang merebak di Indonesia.

Demikian dikatakan Fadli Zon melalui akun twitter @fadlizon. Ia juga mendesak pemerintah mengusut siapa dalang dibalik TKA tersebut.

Ia juga melampirkan sebuah berita media daring nasional dengan judul, 'Rombongan TKA China yang diviralkan positif virus Corona ternyata masuk Indonesia dari Thailand, tak seperti yang dijelaskan polisi'.

"Ini jelas sebuah skandal, di tengah wabah virus corona, masih ada pihak2 yg membawa masuk TKA dr daerah terdampak dg cara diam2 lewat belakang. Informasinya pun simpang siur. Sebaiknya kembalikan TKA tsb ke negaranya. Usut siapa di belakangnya?," cuit Fadli di Jakarta, Selasa (17/3/2020).

Politisi partai Gerindra itu juga mencuitkan kalau kedatangan TKA itu tanpa kekuasaan dan koneksi jika dalam keadaan darurat seperti ini.

"Harus diusut siapa dibelakangnya, tak mungkin tanpa koneksi n kekuasaan utk masukkan 49 org dlm situasi darurat spt ini?,"

Rangkaian cuitan Fadli Zon juga didukung beberapa netizen atau waarganet. Komentar mendukung ikut menghiasai cuitannya. Berikut rangkumannya.

@jerryjho

Lantanglah bang @fadlizon dlm bersuara, kami rakyat sudah muak dgn pemerintahan yg sprti ini.

Kalian sudah zolim sama rakyat sendiri, terlaknatlah kalian2 yg bermain licik di tengah musibah yg menimpa negeri ini.

@Samad237

Bapak lebih capable dan punya kapasitas untuk tahu dan menyuarakannya dan.usut  secara resmi ... supaya tdk simpang siur dan kami rakyat kecil Yg tak berdaya akan merasa aman dan terlindungi .. tks

Reporter : PD Djuarno
Editor : Irawan.H.P