• News

  • Peristiwa

Corona Panggung Utama Anies, Denny: Sekda DKI Kemana? Pas Banjir Dia Mulu yang Kelihatan

Pegiat media soaial Denny Siregar
Abadikini
Pegiat media soaial Denny Siregar

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah berjuang menghadapi wabah virus corona yang mayoritas menyerang warganya. Gubernur Anies Baswedan selalu jadi sosok utama yang tampil mewakili Pemprov DKI. Hal ini lantas jadi kritikan bagi pegiat media soaial Denny Siregar. 

Pasalnya, Anies dinilai memanfaatkan bencana corona ini sebagai panggung untuk meningkatkan popularitasnya. Sementara untuk isu yang tidak seksi seperti banjir Jakarta yang justru banyak menyerang gubernur, Anies malah lebih sering mendorong Sekretaris Daerah Saefullah untuk tampil.

"Maaf, numpang nanya, Sekda @DKIJakarta kemana ya ? Pas banjir dia mulu yang keliatan kepalanya. Sekarang mendadak gak ada..," cuit pria yang akrab disapa Densi itu di akun Twitternya, Kamis (19/3/2020).

Beberapa warganet pun memberikan komentar di postingan Densi ini. 

"Belum punya teori buat Corona keliatannya dia... Kan ga mungkin skr bilang 1/3 dr bagian tubuh kita adalah virus," tulis @SantorinisSun

"Lagi di lockdown sm Wan Kejut,"@rahmatpabubga

"Banjir kan level Kampung, urusan Sekda deh. Corona kan internesyenel mendunia, tugas gabener rasa Presiden dong," @ceciliasuwand1

Sebelumnya, Gubernur Anies Baswedan mengeluarkan kebijakan baru untuk menangani wabah corona di DKI. Kebijakan itu adalah penundaan shalat jumat di wilayahnya selama dua pekan ke depan. 

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Sesmawati