• News

  • Peristiwa

Tak Tampak saat Ibunda Jokowi Meninggal Dunia, Keberadaan Iriana Dipertanyakan

Politikus Roy Suryo
wow Keren
Politikus Roy Suryo

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kabar duka datang dari orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi), pasalnya Sang Ibunda Sudjiatmi Notomiharjo tutup usia. Diketahui, Sudjiatmi Notomiharjo meninggal dunia dalam usia 77 tahun di RS Slamet Riyadi, Solo, Rabu (25/3/2020).

Diketahui Almarhumah meninggal dunia setelah empat tahun bergulat dengan sakit kanker. Demikian disampaikan Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pada masyarakat melalui media. 

Sesuai dengan anjuran karena sedang physical distancing, pihak keluarga Jokowi harap para pelayat cukup mendoakan dari rumah. Meski begitu, tampak ada beberapa menteri yang melayat ke Solo, namun belum tampak keberadaan Ibu Negara Iriana

Keberadaan Iriana pun dipertanyakan, salah satunya oleh Politikus Roy Suryo. Selain mendoakan Ibunda Jokowi, dia juga berdoa Iriana sehat selalu dalam mendampingi Presiden.

"Tadi tampak bbrp Menteri, Namun blm tampak Ibu Negara Hj. Iriana,

Ada yg tahu beliau dimana?

Kita doakan Semoga beliau Sehat2 selalu mendampingi Presiden," cuit Roy Suryo, Kamis (26/3/2020).

Lebih lanjut Roy Suryo mengetahui ada pihak yang mengunggah sebuah foto Jokowi dan Iriana di hadapan jenazah. Tampak Jokowi dan Iriana mengenakan pakaian kaos senada, yakni berwana putih.

Kata Pakar Telematika ini, foto tersebut adalah foto lama yang terjadi pada (23/3/2019). Saat itu Jokowi dan Iriana diketahui tengah melayat salah satu relawannya, M Yamin.

"Jadi bukan Foto bu Hj. Iriana di Pemakaman Almarhumah Ibunda Presiden saat ini karena belum tampak di Foto," kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Kabinet Indonesia Bersatu II ini.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sesmawati