• News

  • Nasional

MPR Bershalawat, Pamdal Tak Siap, Parkiran Membludak

Habib Syekh Assegaf (Netralnews/dominikus lewuk)
Habib Syekh Assegaf (Netralnews/dominikus lewuk)

JAKARTA,NETRALNEWS.COM - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Senin (29/8/2016) malam menggelar syukuran HUT RI dan HUT DPR ke-71 dengan menyelenggarakan shalawatan di kompleks parlemen, Gedung Nusantara, Jakarta.

Acara ini dihadiri oleh ribuan jemaah hingga jauh malam. Mereka datang dari berbagai penjuru daerah di Nusantara untuk turut bersholawat.

Menghadirkan Habib Syekh Assegaf, sayangnya petugas keamanan dalam (Pamdal) Parlemen terkesan tidak siap mengahdapi ribuan peserta MPR Bersholawat tersebut. Kondisi perparkiran pun berseleweran hingga ke Jl. Asia Africa di Gor Bungkarno,Senayan secara tak beraturan.

Hal demikian akibat kurangnya personil yang bertugas di area perparkiran dengan lokasi atau area parkir yang tak memadai, sehingga membuat jamaah kebingungan.

Tak ayal kemacetan tak terhindarkan, selain jalan yang sempit, sebagiannya sudah penuh dengan kendaraan.

Sementara itu seorang petugas Pamdal yang tak mau disebut namanya beralasan, pihaknya memang hanya menyediakan lokasi parkir umum saja.

"Saya pikir yang hadir terbatas, menurut instruksi yang kami terima ya hanya parkir umum ini saja," jelasnya.

Dia juga tak menyangka jika jamaah yang hadir bisa mencapai ratusan ribu orang.

"Iya kami sebelumnya tidak diberitahu berapa jumlah pengunjungnya mas, karena biasanya kalau undangan di lingkungan DPR/MPR jumlahnya memang terbatas, tidak seperti malam ini," ujar dia.

Reporter : Dominikus Lewuk
Editor : Hila Japi