• News

  • Peristiwa

Roy Suryo: Teruslah Bekerja dengan Hati Mas Anies Baswedan...

Roy Suryo: Teruslah bekerja dengan hati Mas Anies Baswedan.
DPR
Roy Suryo: Teruslah bekerja dengan hati Mas Anies Baswedan.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pakar Telematika Roy Suryo mendukung penuh langkah-langkah yang diambil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menangani wabah virus corona (Covid-19).

Roy meyakini, Anies dan jajarannya di lingkup Pemprov DKI mampu menyelamatkan rakyat dari wabah corona.

Hal tersebut disampaikan Roy melalui akun Twitternya, dengan me-retweet cuitan Anies yang melakukan telekonferensi bersama melakukan telekonferensi bersama 44 pemimpin kota dari 31 negara dalam jaringan C40 Cities. Dalam telekonferensi itu, anggota C40 Cities berbagi pengalaman soal penanganan wabah corono.

"Tetaplah terus bekerja dengan hati mas @aniesbaswedan. Kami percaya bersama @DKIJakarta akan mampu menyelamatkan rakyat, tanpa terlalu banyak 'trial-and-error' yang tidak bermutu," tulis Roy di akun Twitternya, Sabtu (28/3/2020).

"Bila memang harus melakukan kebijakan yang perlu, laksanakan saja
InsyaAllah Gusti Allah SWT tidak Sare," cuit @KRMTRoySuryo2.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan telekonferensi bersama 44 pemimpin kota dari 31 negara dalam jaringan C40 Cities, seperti London, Seoul, dan Milan. Dalam telekonferensi itu, anggota C40 Cities berbagi pengalaman soal penanganan wabah corono di kotanya masing- masing.

"Virus Corona tidak mengenal batas-batas negara, semalam telekonferensi bersama 44 walikota/ pemimpin kota dari 31 negara dalam jaringan C40 Cities yang mewakili sekitar 360 juta penduduk di kota-kota besar dunia seperti London, Seoul, Milan, Jakarta, dst," tulis Anies di akun Twitternya, Sabtu (28/3/2020).

Anies mengatakan, kota-kota besar yang telah menjadi episenter dari krisis corona perlu melakukan tindakan ekstrim. "Untuk menghentikan penyebaran virus Corona perlu tindakan ekstrim yang belum pernah kita lakukan sebelumnya, bersama-sama di seluruh dunia," jelas Anies.

Karenanya, Anies menegaskan bahwa penting untuk saling bertukar pengalaman dengan kota-negara lain, terutama mereka yang sudah lebih dulu mengalami krisis Covid-19. "Belajar dari pengalaman mereka untuk menyelamatkan warga dan melindungi kesejahteraannya selama pandemi COVID-19," cuit @aniesbaswedan.

Lebih lanjut, Anies mengungkapkan, 
dalam pertemuan via telekonferensi itu, ia juga menyampaikan kepada anggota G40 lainnya soal kondisi terakhir di Jakarta termasuk langkah-langkah yang sudah diambil Pemprov DKI dalam penanganan wabah Covid-19.

"Kami berharap pemerintah kota-kota dunia terus saling bertukar informasi dan praktik baik dgn cepat. InsyaAllah, bersama-sama kita akan melewati ujian ini, lebih kuat dari sebelumnya," pungkas mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Diketahui, hingga Sabtu (28/3/2020), jumlah pasien positif Covid-19 di Jakarta telah mencapai 603 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 43 pasien dinyatakan sembuh, sementara 62 orang meninggal dunia.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani