• News

  • Peristiwa

Hajatan Saat Wabah Corona, Polisi ‘Semprot‘ Warga: Enak-enak Pesta, Otakmu di Mana!

Screenshot video polisi memarahi warga yang nekat gelar hajatan di tengah merebaknya wabah virus corona.
Twitter @blackvalley1
Screenshot video polisi memarahi warga yang nekat gelar hajatan di tengah merebaknya wabah virus corona.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sebuah video yang memperlihatkan anggota polisi memarahi seorang warga yang diduga menggelar hajatan, jadi viral di media sosial.

Sikap tegas aparat kepolisian itu dilakukan untuk mencegah penyebaran wabah virus corona (Covid-19).

Video tersebut diunggah oleh pemilik akun Twitter, @black_valley1, Sabtu (28/3/2020). "Nanti kalo udah masuk jadi pasien ODP (orang dalam pemantauan) ujung- ujungnya nyalahin pemerintah," cuitnya.

Dalam video berdurasi 41 detik itu, salah satu anggota polisi meluapkan kegeramannya terhadap seorang pria yang nekad menggelar acara tersebut di tengah mewabahnya virus corona.

Padahal, sudah ada imbauan dan larangan baik itu oleh pemerintah pusat, pemda maupun Kapolri kepada masyarakat supaya menghindari atau tidak menggelar kegiatan yang melibatkan banyak orang demi mencegah meluasnya penyebaran Covid-19.

"Kamu kira main-main ini. Kita semua capek Pak, tau kamu! Gak hanya kamu aja! Kita gak pulang ngurusin ini, garda terdepan kita ini. Kamu macam-macam ngumpulin orang kayak gini! Orang hajat saja gak ada yang mau," kata anggota polisi itu dengan nada tinggi.

"Apa ini? Acara apa ini? Orang enak-enak pesta gini, otakmu dimana, otakmu! Kamu pingin mati sendiri, mati aja sana! Ndak main-main ini," geramnya.


Reporter : Adiel Manafe
Editor : Irawan.H.P