• News

  • Peristiwa

Jubir PA 212: Kritik Boleh Tapi Jangan Nyinyir, Pemerintah Juga Berupaya Maksimum Kok

Ustaz Haikal Hassan
Aktual
Ustaz Haikal Hassan

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ustaz Haikal Hassan menghimbau, jika ada yang dirasa kurang atau keliru dari langkah pemerintah dalam mengatasi berbagai persoalan bangsa ini, termasuk dalam penanganan wabah virus corona, maka silahkan menyampaikan kritik dan saran dengan baik, tapi jangan nyinyir apalagi memaki-maki. 

Haikal menambahkan, memaki-maki pemerintah bukanlah langkah yang bijak dan adil. Apalagi, lanjutnya, pemerintah saat ini juga tengah berupaya secara maksimal untuk mengatasi masalah yang ada. 

"Kritik boleh. Nyinyir jangan. Pemerintah juga berupaya maksimum kok. Dan bila dirasa keliru, ayo kita suarakan usul terbaik. Namun memaki-memaki dengan gunakan berita lama untuk keadaan yang baru, rasanya nggak bijak dan kurang adil," tulis Haikal di akun Twitternya, Rabu (1/4/2020). 

Lebih jauh, Juru bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212 ini juga menyarankan supaya jangan merespon atau membalas pihak-pihak yang menggunakan kata-kata yang kurang pantas di media sosial. 

"Yang respon dengan bawa etnis dan panggilan buruk, BLOK SAJA. Karena yang biasanya ngatain suku, panggil nama hewan, biasanya gak terdidik, miskin, melarat, pendidikan rendah dan ngarep dibalas/direspon," pungkas Haikal. 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli