• News

  • Peristiwa

Anies Baru Mau Bagikan Masker, Birgaldo: Tangan Anies Itu Emang untuk Terima dan Ambil aja

Birgaldo Sinaga
foto: istimewa
Birgaldo Sinaga

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa Pemprov DKI akan membagikan masker gratis untuk seluruh warga DKI Jakarta. Masker akan didistribusikan ke tiap-tiap kelurahan.

Keputusan Gubernur Anies dianggap aneh oleh pegiat media sosial Birgaldo Sinaga. Dalam akun Facebooknya, Kamis (2/4/2020), ia mempertanyakan mengapa baru sekarang muncul ide bagi-bagi masker?

Birgaldo mengutip pernyataan rekannya, katanya, "Bang Bir.., itu Pak Anies punya prinsip kalo tangan kanan memberi tangan kiri gak boleh tahu"

"Yakin kamu Anies begitu? Emang dia punya tangan untuk memberi? Kayaknya gak deh. Dua tangannya itu emang terbentuk untuk menerima dan mengambil aja. Gak ada tangan memberi," balas Birgaldo.

Birgaldo juga mnyinggung keberadaan Yayasan Buddha Tzu Chi yang membantu 500 milyar ke Pemprov DKI utk APD melawan Covid 19.

"Tahukah kalian bahwa sebagai Gubernur DKI dengan APBD 74 Trilyun, Anies Baswedan berhak mendapat tunjangan operasional sebesar 0.15 persen dari PAD DKI. Alias Anies bisa mengantongi hampir puluhan milyar rupiah setiap tahun. Besar banget ya," tuturnya.

"Pernahkah kita mendengar Anies mengeluarkan tunjangan gubernurnya untuk membeli masker lalu membagikannya ke warga DKI? Boro-boro membagikan gratis, yang ada kita dengar malah dijual cari untung. Kikir banget sih elo ...," lanjut Birgaldo.

Menurutnya, Anies Baswedan semakin aneh.

"Punya anggaran 70an Trilyun. Paling gede se-Indonesia. Tapi baru mikir bagi-bagi masker hari ini. Lha rakyat aja sudah bergerak bagi-bagi masker, APD, semprot desinfektan dan sembako. Masa Anda sebagai gubernur rasa presiden baru sekarang berpikir mau bagi-bagi masker? Apa karena bibirnya bergetar ya kemarin makanya jadi inget bagi-bagi masker. Entahlah.. Tapi, kalo melihat aksinya menolong warganya benar lelet bin letoy. Memalukan," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa Pemprov DKI akan membagikan masker gratis untuk seluruh warga DKI Jakarta. Masker akan didistribusikan ke tiap-tiap kelurahan.

“Ke depan kita memang mempersiapkan kebutuhan masker di Jakarta,” kata Anies saat jumpa pers di Balai Kota Jakarta seperti yang disiarkan di akun YouTube Pemprov, Sebagaimana dikutip dari Detik.com (31/03/2020).

“Nanti lewat jalur kelurahan karena ini sudah disiapkan. Kita ingin masyarakat banyak menggunakan masker dan kita nanti akan bagikan secara cuma-cuma. Nanti lewat kelurahan, RW/RT,” katanya.

Lebih lanjut, Anies Baswedan belum merinci jumlah masker yang akan didistribusikan kepada warga DKI Jakarta akan tetapi untuk saat ini Pemprov sedang mempersiapkan skema penyalurannya.

“Ini sedang disiapkan semuanya, begitu siap kita didistribusikan,” jelas Anies

Editor : Taat Ujianto