• News

  • Peristiwa

Alokasi Anggaran Penanganan Corona Anies Kalah Sama Bupati, Guntur Romli: Bergetar Saya..

anggaran penanganan Covid-19 di empat wilayah lengkap dengan grafiknya.
Instagram
anggaran penanganan Covid-19 di empat wilayah lengkap dengan grafiknya.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohammad Guntur Romli mengkritisi minimnya anggaran yang dikucurkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menangani wabah Corona atau Covid-19.

Dalam akun Instagram (IG) gunromli, dirinya mengeshare besaran anggaran penanganan Covid-19 di empat wilayah lengkap dengan grafiknya.

Dalam grafik tersebut disebutkan, Pemprov DKI menganggarkan sebesar 130 miliar untuk penanganan Covid-19, dengan jumlah APBD 87.9 Triliun, kemudian Kabupaten Musi Banyuasin menganggarkan 500 miliar dengan APBD 4.1 Triliun.

Sementara Provinsi Jawa Tengah menganggarkan 1,4 Triliun dalam penanganan Covid-19 dengan APBD APBD 28.3 Triliun, sedangkan Provinsi Jawa Barat menganggarkan 500 miliar dengan APBD 46 Triliun.

Dari grafik tersebut Guntur Romli mengakatan anggaran yang dikeluarkan Anies Baswedan dalam penanganan Covid-19 kalah dibandingkan Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin.

"Bergetar saya lihat alokasi anggaran penanganan Covid-19 ini, @aniesbaswedan yg disanjung2 oleh buzzer2nya bak presiden, ternyata kalah oleh Bupati... Sebagai warga Jakarta saya berhak tahu, kenapa alokasi anggaran balapan mobil Formula E Rp 1,8 T yg hanya dinikmati segelintir orang jauh Iebih tinggi drpd penanganan Covid-19 Rp 130 M unt keselamatan semua warga. Saya bergetar....," tulis Guntur Romli.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Sesmawati