• News

  • Peristiwa

Amien Sebut Corona Wabah saat Firaun Sombong, Netizen: Bayar Janjimu Jalan Kaki Yogya-DKI

Politikus senior Amien Rais
foto: istimewa
Politikus senior Amien Rais

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politikus senior Amien Rais berbicara soal wabah virus Corona dari sisi agama. Amien Rais menyebut virus Corona atau COVID-19 bak tentara Allah untuk menegur manusia yang tidak mengindahkan nilai agama.

Pernyataan Amien mendadak viral di media sosial. Sejumlah warganet memberikan beraneka tanggapan, salah satunya seperti diunggah oleh anku @Rem di Facebook, Kamis (2/4/2020). Uanggannya langsung mendapat banyak komentar dari netizen.

@Ariegunawan: Bayar janjimu jalan jogja jakarta.jgn pura pura lupa...mbah.

@Alfian Sampelintin: Na kamu lah itu Firaunnya

@Udik Supriyanto: Berarti negara arab dan iran,...coba Mbah Amin kritik kesana dong,...berani nggak,...

@Dony Parulian: Kapan jalan2 ke jogja mbah, amnesia yaaa

Sebelumnya diberitakan, Amien Rais berbicara soal wabah virus Corona dari sisi agama. Amien Rais menyebut virus Corona atau COVID-19 bak tentara Allah untuk menegur manusia yang tidak mengindahkan nilai agama.

"Kalau saya, Corona itu, boleh dikatakan kuno, nggak ilmiah nggak apa-apa, tapi contohnya surat Al-A'raf ayat 130 ketika itu Firaun sombong sekali mengejek Musa, 'Mana Musa, kalau kamu punya Tuhan, datangkanlah sesuatu yang membuat kami kerepotan, kami cemas, kami sedih'," kata Amien Rais.

Itu dikatakan Amien Rais saat nge-vlog bersama cucunya, Sofie, seperti dikutip detikcom dari akun YouTube Sofie & Sasha Rahmadi, Rabu (1/4/2020). Vlog ini juga diunggah Amien Rais di akun Instagram resminya @amienraisofficial.

Dalam vlog itu, Amien lalu menguraikan musibah-musibah yang dialami bangsa Mesir atas kesombongan Firaun. Di antaranya wabah belalang, kutu, hingga air Sungai Nil menjadi darah.

"Waktu itu Si Firaun pernah mengatakan, 'Wahai, Musa, tolong. Kami sekarang sudah percaya pada Tuhanmu, Allah Yang Maha Esa. Kalau Tuhanmu bisa mengenyahkan musibah ini, kami akan beriman kepada tuhanmu, kepada Allah, dan akan saya bolehkan bangsa Palestina ke tanah airnya.' Tapi dasar Firaun manusia sombong bukan main, ketika bencana dicabut Allah, dia menantang kembali menjadi kaum penuh dosa," urai Amien Rais.

Amien Rais menyebut perbuatan Firaun itu sama halnya dengan manusia saat ini. Dia lalu menyebut Corona sebagai tentara Allah untuk mengingatkan manusia kembali ke nilai agama.

"Saya kira ini sama saja. Corona ini tentara Allah yang tidak kelihatan, tidak bisa ditembak dengan bazoka, tidak bisa diapa-apakan. Tapi sekarang sudah lebih banyak yang meninggal, 30 ribu, di Italia lebih banyak dari China, bahkan Amerika juga hampir 2.000 kalau nggak salah, dll," ujar Amien Rais.

"Itu ya, Cucuku, kalau saya melihat ini teguran, jeweran dari Allah kepada manusia modern yang tidak lagi mengindahkan nilai-nilai agama. Sekarang ada LGBT, ada same sex marriage, perempuan sama perempuan itu nggak masuk akal. Dalam dunia binatang, kan tidak ada ayam jago dengan jago, domba jantan dengan jantan, karena itu dihentakkan dengan Corona ini," ucap Amien Rais.

Editor : Taat Ujianto