• News

  • Peristiwa

Haikal: Sebutan Anies Gubernur NKRI Pancing Amarah Eks Pendukung BTP

Haikal: Sebutan Anies Gubernur NKRI pancing amarah eks pendukung BTP.
PA 212
Haikal: Sebutan Anies Gubernur NKRI pancing amarah eks pendukung BTP.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Juru bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212 Haikal Hassan menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai 'Gubernur NKRI.'

Sebutkan itu disampaikan Haikal melalui akun Twitternya, dengan mengunggah foto karangan bunga yang ia kirim untuk Anies.

Karangan bunga tersebut bertuliskan ucapan terima kasih kepada Anies karena telah mengambil langkah yang cepat, tepat dan cerdas dalam melindungi warga Jakarta dari wabah virus corona (Covid-19).

"Sekedar ucapan dari kami...Untuk gubernur NKRI... @aniesbaswedan," cuit @haikal_hassan, Rabu (1/4/2020).

Karena sebutan Anies Gubernur NKRI itu, Haikal Hassan diserang oleh sejumlah warganet (netizen) dengan komentar- komentar pedas di akun Twitternya.

Menanggapi hal itu, Haikal menyebut jika
cuitan Anies Gubernur NKRI telah memancing amarah eks pendukung Basuki Tjahaja Purnama (BTP/Ahok) yang merupakan rival Anies di Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu.

Menurutnya, eks pendukung BTP itu memiliki dendam kesumat, sehingga cuitannya membuat mereka keluar sarang dan menyerangnya dengan kata-kata kasar, memaki, hingga menyebut nama hewan.

"Btw, lumayan lho sebutan ini memancing amarah pendendam kusumat, mantan barisan pendukung btp, yang akhirnya keluar sarang dan menyerang dg (seperti biasa) kata-kata kasar, memaki, menyebut-nyebut nama hewan, etnis dll.. ada 300 akun lebih lho," kata @haikal_hassan.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani