• News

  • Peristiwa

Anies Siapkan Pasar Online, Tengku Zul: Keren, Selalu Ada Solusi dan Terdepan

Anies siapkan pasar online,  Tengku Zul: Keren, selalu ada solusi dan terdepan.
PA 212
Anies siapkan pasar online, Tengku Zul: Keren, selalu ada solusi dan terdepan.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengeluarkan kebijakan baru demi membatasi berkumpulnya warga. Anies, tengah menyiapkan 80 pasar online di seluruh wilayah Jakarta sehingga warganya tak perlu lagi pergi ke pasar untuk membeli bahan masakan.

Langkah itu dipuji banyak warga Jakarta, tak ketinggalan mantan Wakil Sekjen MUI Tengku Zulkarnaen. Tengku Zul menyebut Anies sebagai gubernur yang selalu ada solusi dan terdepan serta cerdas dalam mengatasi berbagai masalah.

"Kereen...
Pak Anies, Gubernur DKI Siapkan 80 Pasar On Line. PASAR On Line Siap Melayani Belanja via On Line, sehingga a Warga Jakarta Tidak Perlu Pergi ke Pasar, Cukup Belanja dari Rumah...
Selalu ada solusi dan terdepan, serta  cerdas.
Saluut..." kata Tengku Zulkarnaen di akun Twitternya, Minggu (5/4/2020).

Sebelumnya, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Jaya sebagai salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta, kini mulai melayani belanja online.

Dengan layanan tersebut, masyarakat tidak perlu datang ke pasar. Cukup memesan dari rumah. Pesanan akan diantarkan ke rumah.

“Teman-teman bisa #belanjadarirumah, dapatkan nomor kontak berbagai pedagang di pasar,” kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melalui akun Instagramnya, Senin (30/3).

Menurut Anies, saat ini ada 80 pasar yang akan melayani belanja online bagi masyarakat Jakarta. Angka itu akan terus bertambah.

“Cek instagram @perumdapasarjaya, ada lebih dari 80 pasar dan akan terus ditambah,” kata Anies.

“Tolong sebarkan, banyak yang mungkin memerlukan. Mari kita disiplin #dirumahaja dan bantu pedagang pasar,” tuntas Anies.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Sulha Handayani