• News

  • Peristiwa

Terkait Virus Corona, Natalius Pigai: Seluruh Dunia Harus Tuntut Tiongkok

  Terkait virus corona, Natalius Pigai: Seluruh dunia harus tuntut Tiongkok.
Campuss
Terkait virus corona, Natalius Pigai: Seluruh dunia harus tuntut Tiongkok.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Komisioner Komnas Hak Asasi Manusia (HAM) 2012-2017 Natalius Pigai mengatakan, seluruh dunia harus menuntut Tiongkok untuk ganti rugi. Menurutnya, itu harus dilakukan karena Tiongkok dinilai gagal menghalau penyebaran virus corona ke luar Tiongkok.

"Seluruh dunia harus tuntut Tiongkok ganti rugi akibat virus Corona. Dia gagal halau penyebaran ke luar negara Tiongkok!," cuit dia, Selasa (7/4/2020).

Natalius lantas usul pada Pemerintah dan Rakyat Indonesia untuk meminta kompensasi atas kelalaian Tiongkok untum membendung penyebaran virus  seluruh dunia termasuk Indonesia.

"Kompensasi juga bisa berupa: Penghapusan semua Utang di Indonesia serta jaminan Restitusi dan Remedial bagi korban Virus Korona," tulis dia.

Mengetahui usulan ini, warganet lantas memberikan berbagai pendapatnya.

"Usulannya bagus banget Bang @NataliusPigai2 tapi Mustahil utk dilakukan, pemimpin kita Nasionalismenya udah tinggal cerita, lagian apa Power kita nuntut hal spt tsb...
Mimpi disiang bolong namanya..
hehe...," cuit asepmisbahudin5.

"Brilian bang..
Secara hukum ini dimungkinkan ya bang?
Secara politik apakah mungkin bang?," cuit @xosantoz.

"Seharusnya kita meminta kompensasi dan tanggung jawab atas kelalaian pemerintah negeri kita sendiri karna terlalu meremehkan pandemi ini salah satunya ketika virus korona pertama kali muncul di china, pemerintah malah membuka pintu lebar* bagi wna asal china," cuit @irgiaditja.

"susah bos bila yang undang kt sendiri malah jd bahan tertawa... Wkwkwk," cuit @scalerdarat.

"RRC wajib memberikan kompensasi atas pandemi ini..virus covid19 sdh meluluh lantakan sendi2 ekososbud dunia..Indonesia harus berani bicara..jgn jadi pengecut!!!," cuit @gunbrenk70.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani