• News

  • Peristiwa

Dulu Jokowi Bilang Tak Anti Kritik, Hinca: Apakah Prinsip Itu Sudah Bergeser?

Dulu Jokowi bilang tak anti kritik, Hinca: Apakah prinsip itu sudah bergeser?
Setpres
Dulu Jokowi bilang tak anti kritik, Hinca: Apakah prinsip itu sudah bergeser?

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi Partai Demokrat, Hinca Panjaitan berharap, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap bersandar pada prinsipnya untuk tidak mempersoalkan kritik dari pihak manapun sebagaimana disampaikan Jokowi pada 2013 lalu saat masih menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Hal itu diungkapkan Hinca melalui akun Twitternya dengan mengunggah artikel berita dari media online yang menulis pernyataan Jokowi ketika masih menjadi Gubernur DKI. Artikel itu berjudul 'Jokowi: Siapa Saja Silahkan Kritik Saya.'

"Artikel 2013 lalu. Time flies. Saya berharap Presiden @jokowi tetap bersandar pada prinsip yang ia bawa sejak menjadi Gubernur DKI," cuit @hincapandjaitan, Selasa (7/4/2020).

Menurut Hinca, jika saat ini prinsip itu tak lagi berlaku, maka apa yang disampaikan Jokowi kala ini hanyalah sesuatu yang fana.

"Atau kini prinsip itu sudah bergeser?
Jika betul demikian, apa yang bapak ucap dahulu adalah fana," tulis @hincapandjaitan.

Sebelumnya diberitakan, saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI, Jokowi menyebut dirinya tak mempersoalkan kritik, baik dari masyarakat, pengamat, bahkan partai terhadap kinerjanya.

"Mau pengamat, masyarakat, kemudian partai yang mengamati, mengkritik, silahkan. Enggak ada masalah," ujar Jokowi di Jakarta, Kamis (24/10/2013).

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani