• News

  • Peristiwa

Lawan Covid-19, Dua Anggota DPRD DKI Ini Distribusikan Bantuan APD ke Polisi

Anggota  DPRD DKI Jakarta, Ahmad Jupiter
Dekannews
Anggota DPRD DKI Jakarta, Ahmad Jupiter

JAKARTA, NETRALITAS.COM - Ditengah merebaknya Covid-19, dua anggota DPRD DKI Jakarta, Ahmad Jupiter dan Dimas Raditya mendristibusikan bantuan alat pelindung diri (APD) ke petugas kepolisian Resort Metro Jakarta Utara, Rabu (8/4/2020).

Bantuan yang diberikan berupa 150 alat perlindungan diri (APD), 4.000 masker kain, 100 botol hand sanitizer dua unit alat semprot dan 100 paket sembako. 

Anggota Fraksi NasDem DPRD DI Jakarta, Jupiter menjelaskan, di tengah merebaknya wabah COVID 19 ini petugas para medis dan kepolisian merupakan bagian dari garda terdepan pelayanan publik. Diiharapkannya bantuan tersebut mengantisipasi anggota kepolisian terpapar virus COVID 19.

"Petugas bertugas siang malam selalu berada di lapangan bersentuhan dengan masyarakat. Kalau tidak dilengkapi APD rawan terpapar," kata Jupiter yang juga anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta itu.

Senada, Anggota Komisi C lainnya, Dimas Raditya Soesatyo berharap memudahkan dan menjaga petugas saat melayani warga dari penyebaran virus COVID 19. Karena itu,  Ia berharap dukungan dari berbagai pihak untuk bersama-sama memerangi penyebaran wabah. 

"Kami harap semua anggota dewan dan pengusaha atau mereka yang berlebihan berpartisipasi memberikan bantuan karena kita harus bersatu menghadapi penyebaran wabah ini," tandas anggota Fraksi Golkar itu 

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Metro Jakarta Utara,  Kombes Polisi Budhi Herdi Susanto mengatakan, hand sanitizer, masker dan APD sangat dibutuhkan di tengah merebaknya wabah VIVID 19 saat ini. Belakangan, pihaknya juga sudah membuka posko untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. 

"Selain bagi petugas, kami juga akan salurkan pada masyarakat yang membutuhkan. Kami sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan," tuturnya.

Dijelaskan Budhi, seperti sebelum ini pihaknya telah menerima bantuan alat penyemprotan disinfektan dan mendistribusikan ke setiap kecamatan masing-masing 15 unit.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Sesmawati