• News

  • Peristiwa

Pencurian Ikan Meningkat, Susi Pudjiastuti: Hemat Energi dan Efek Jera, Tenggelamkan!!!

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti
Istimewa
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti

JAKARTA, NETRALNEWS. COM - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti meminta pemerintah khususnya sektor kelautan buat memberi efek jera dan hemat energi dalam menangani kasus pencurian ikan di perairan Indonesia. 

Hal itu diungkapkan bos Susi Air itu di akun resmi twitternya @susipudjiastuti sembari mensisipkan berita media daring dengan judul Menteri Edhy Ungkap Lonjakan Pencurian Ikan di Tengah Corona seperti dilansir Jakarta, Selasa (14/4/2020).

TENGGELAMKAN !!!!

Hemat energy & efek jera! 

Netizen alias warganet pun langsung menyerbu kolom komentar banyak pro dan kontra menuliskan pada cuitan Susi. Berikut rangkuman komentarnya. 

@vandalish: siap bu!, yang mana ni yang ditenggelamkan?, mentri nya atau pencurinya?

@MaryanaNunung: Mungkin karena situasi saat ini takut bunga tak dibayar jadi diganti ikan yg ditangkap biar gak rugi.

@Holigrad: harusnya tugasnya bu Susi nih, jadi rindu hehe.. tidak apa2 bisa berjuang dari lain tempat bu, kalah sama jatah partai politik memang kejam 

@KurniantoTjan: Kalo bu @susipudjiastuti sy haqul yakin pasti sdh ditenggelamkan... 

Kalo si-anu entah lah sdh muncul keberanian apa blm

Seperti diketaahui, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo mengungkap aktivitas pencurian ikan oleh kapal asing cenderung meningkat di tengah wabah virus corona (covid-19).

"Sejak awal memang KKP tidak mengendurkan pengawasan di laut, karena kami meyakini di tengah upaya penanganan pandemi covid-19 ini, ada potensi kerawanan yang bisa dimanfaatkan oleh para pencuri ikan," kata Edhy dalam keterangan.

Selama 1,5 bulan terakhir, operasi pengawasan Kementerian Kelautan dan Peningkatan telah menangkap 19 kapal asing ilegal di perairan Indonesia.

Reporter : PD Djuarno
Editor : Sesmawati