• News

  • Peristiwa

Pengamat: Kesaksian Prabowo Tentang Jokowi Membantah Kritik Pedas Kader Gerindra

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto
Winnet
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pengamat politik Maksimus Ramses Lalongkoe mengomentari kesaksian Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tentang kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Diketahui, beberapa hari lalu Prabowo bersaksi bahwa Presiden Jokowi selalu berjuang demi kepentingan bangsa, negara dan rakyat Indonesia serta berkomitmen memberantas korupsi. 

Menurut Ramses, pernyataan Prabowo itu benar-benar disampaikan dari lubuk hatinya setelah melihat apa yang kinerja Jokowi. 

"Pernyataan ini benar-benar murni dari lubuk hati seorang Prabowo ketika dia melihat dan merasakan secara langsung kerja Jokowi," kata Ramses kepada netralnews.com, Jumat (24/4/2020). 

Selain itu, Ramses juga berpendapat, kesaksian Prabowo sekaligus membantah kritik pedas yang dilontarkan oleh sejumlah politisi Gerindra terkait kepemimpinan Jokowi. 

"Ini juga membantahkan kritikan-kritikan pedas kader Gerindra selama ini terkait kepemimpinan Jokowi. Saya melihatnya Prabowo sepenuhnya mendukung pemerintahan Jokowi bila membaca dari pernyataannya," ujar Direktur Eksekutif Lembaga Analisis Politik Indonesia itu. 

Sebelumnya, Prabowo Subianto  memberikan kesakitan tentang kinerja Presiden Jokowi setelah enam bulan ia menjadi bagian dari Kabinet Indonesia Maju. 

Dalam kesaksiannya, Prabowo mengatakan Presiden Jokowi 

selalu berjuang demi kepentingan bangsa, negara serta rakyat Indonesia. 

Keselematan rakyat miskin dan yang lemah, lanjut Prabowo, menjadi dasar pertimbangan Presiden Jokowi dalam setiap pengambilan keputusan. 

Kesaksian itu disampaikan Prabowo dalam Taklimat Ketua Partai Gerindra  kepada kader dan relawan Gerindra di seluruh Indonesia melalui video yang diunggah di akun Facebooknya, Rabu (22/4/2020). 

"Selama saya menjadi anggota kabinet beliau, saya bersaksi bahwa beliau terus berjuang demi kepentingan bangsa, negara dan rakyat Indonesia," kata Prabowo. 

"Saya melihat dari dekat cara-cara pengambilan keputusan beliau, dan selalu yang menjadi dasar pemikiran beliau adalah keselamatan rakyat yang paling miskin dan rakyat yang paling lemah," sambungnya. 

Menteri Pertahanan itu menambahkan, dirinya juga melihat bagaimana komitmen Presiden Jokowi dalam memberantas korupsi. 

"Saudara-saudara sekalian, saya juga melihat komitmen beliau untuk membersihkan pemerintah Indonesia dari korupsi," ungkap Prabowo.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati