• News

  • Peristiwa

FZ dan Musni Umar Kritik Menaker Pakai Berita 2017, Netizen: Rektor dengan Berita Palsu

Rektor dari Universitas Ibnu Chaldun dan juga Sosiolog, Musni Umar
foto: batamtoday.com
Rektor dari Universitas Ibnu Chaldun dan juga Sosiolog, Musni Umar

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Tak hanya Anggota Dewan Perwakilan Rakyat RI dari Fraksi Gerindra, Fadli Zon, yang memakai pemberitaan di tahun 2017 untuk melemparkan kritik ke pemerintah, khusunya Menteri Ketenagakerjaan yang menjabat saat ini. Namun Rektor dari Universitas Ibnu Chaldun dan juga Sosiolog, Musni Umar juga menyatakan hal yang sama.

Kondisi seperti itu mengusik warganet. Akun Facebook @Muhammad Juniardin At Taubah, Minggu (10/5/2020) membagikan tautan dengan berkomentar:

Kalo kebencian pada pemerintah yg sah udah merasuk hingga sum2 tulang dan mendarah daging,, sekelas Rektor Kampus Anta Beranta dan mantan Wakil Ketua DPR pun akan kehilangan akal sehat alias otak jadi kebalik huhuhu

Menteri tenaga kerja itu masih partai yg sama PKB dari Bapak Hanif Dhakiri ke Ibu Ida Fauziah!! Klo oknum Rektornya dengan track record " berita palsu", semoga mahasiswa-mahasiswinya tetap kritis yang konstruktif yach gaes

Cuitan tersebut mendapat banyak komentar:

@Israfnirwan: Biarin saja dia menggonggong.

@Sainin Sitini: Sdh beda zaman Klu zaman dulu Anjing menggonggong karena gak di lempari roti,, coba lempari roti diam mulutnya,,


Sebelumnya dilansir Akurat.co, Musni Umar menyatakan kritik ke Menaker dalam akun media sosialnya, Twitter, @musniumar yang dipantau Akurat.co, Sabtu (9/5/2020). Uniknya dia mengkritik Menaker saat ini menjabat, yakni Ida Fauziyah, dengan pemberitaan dari media massa yang di unggah pada tahun 2017 silam. Dimana Menaker masih dijabat oleh Hanif Dhakiri.

"Maaf bu Menteri. Pernyataannya merendahkan pekerja Indonesia. Tidak boleh ada Menteri apalagi Menteri Tenaga RI buat pernyataan seperti itu. Kalau rendah kualitas mereka tugasmu meningkatkan kualitas mereka," cuitnya, sembari meretweet link pemberitaan dari salah satu media massa yang mana menunjuk tahun terbit 2017.

Sebelumnya Fadli Zon memberikan Kritik keras kepada Menteri Ketenagakerjaan yang lebih menyanjung kemampuan tenaga kerja China dibandingkan tenaga kerja Indonesia. Dia menyampaikan Kritik tersebut sembari menautkan sebuah pemberitaan berjudul "Menaker Akui Kualitas Pekerja Indonesia di Bawah Pekerja Cina".

Fadli Zon juga melempar pertanyaan, apakah harus Tenaga kerja Indonesia direndahkan oleh Menaker hanya karena untuk justifikasi kehadiran TKA China di Indonesia.

"Kok bisa Menaker RI merendahkan Pekerja Indonesia sambil memuji Pekerja Cina? Saya yakin Pekerja kita mampu dan punya kualitas lebih, jangan membandingkan hanya untuk mencari justifikasi perlunya kehadiran TKA China. Menyedihkan. @KemnakerRI," ucapnya beberapa jam lalu melalui akun Twitter miliknya, yang dipantau Akurat.co, Jumat (8/5/2020).

Yang menjadi menarik adalah dalam Artikel berita yang disematkan oleh Fadli Zon tersebut ternyata terjadi di tahun 2017 lalu atau tidak update karena sudah 3 tahun silam kejadiannya. Ini disaat Menteri Tenaga Kerja RI masih dijabat oleh Hanif Dhakiri bukan Ida Fauziyah seperti saat ini.

Editor : Taat Ujianto