• News

  • Peristiwa

Tanam Pohon Ganja di Rumah untuk Konsumsi Sendiri

Seorang warga tanam ganja untuk konsumsi sendiri,
Antara
Seorang warga tanam ganja untuk konsumsi sendiri,

KENDARI, NETRALNEWS.COM - Jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), menangkap salah seorang warga di jalan Tunggala Kelurahan Anawai, Kecamatan Wuawua, Kota Kendari berinisial "MZ" (34) karena diduga telah menanam pohon ganja di halaman rumahya.

Pihak Kepolisian Daerah Sultra menangkap MZ di rumahnya, setelah mendapat informasi dari masyarakat .

Direktur Reserse Narkoba Polda Sultra, Kombes Polisi M Eka Faturrahman, membenarkan telah membekuk Mz, yang juga adalah seorang kader partai politik Kota Kendari itu dengan barang bukti pohon tanaman ganja yang setinggi dua meter.

Pohon ganja yang diperkirakan telah berusia empat bulan itu ditanam di dalam sebuah pot bunga, yang diletakkan di dalam pekarangan rumahnya.

Selain pohon ganja, aparat juga menemukan sejumlah linting dan sejumlah biji ganja, baik yang sudah desemaikian maupun yang masih dalam kemasan.
 
Dilansir Antara, Senin, (11/5/2020), Mz, dihadapan polisi mengaku, pohon ganja itu dibeli secara daring di Aceh melalui komunitasnya, sejak duduk di bangku SMP, Mz telah mengisap barang haram itu.

Menyebabkan dirinya sudah ketagihan, dalam sehari Mz bisa menghabiskan tujuh buah liting, dan terkadang pula dikonsumsi bersama telur dan mi instan.

Akibat perbuatannya, Mz dijerat dengan Undang-Undang Narkotika dengan ancaman minimal 4 tahun penjara.

Hingga berita ini dibuat, Mz langsung digelandang di Mapolda Sulawesi Tenggara dengan barang bukti yang disita aparat.

Editor : Sulha Handayani