• News

  • Peristiwa

Pemprov DKI Tanggung Biaya Pendidikan Anak Tenaga Medis Wafat Akibat Covid-19

Gubernur Anies Baswedan saat konferensi pers di Balai Kota DKI Jakarta.
Gubernur Anies Baswedan saat konferensi pers di Balai Kota DKI Jakarta.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji menanggung biaya pendidikanputra-putri dari tenaga medis yang gugur karena turut menangani Covid-19. Hal itu dilakukan sebagai bentuk apresiasi dan penghormatan terhadap jasa tim medis dalam menangani para pasien COVID-19.

Hal tersebut dikatakan Anies dikutip dari Instagramnya @aniesbaswedan. "Bagi putra-putri dari tenaga kesehatan COVID-19 yang gugur, Pemprov DKI akan menjamin seluruh biaya pendidikannya sampai kuliah". 

Anies menyampaikan, sejak corona pertama kali mewabah pada Maret 2020 lalu, DKI Jakarta tekah memberikan sejumlah perhatian untuk para tim medis. Bukan cuma insentif, tapi juga  menyediakan fasilitas hotel khusus tempat mereka menginap, layanan transportasi TransJakarta hingga santunan kematian.

"Dukungan diberikan sebagai bentuk hormat kami," ujar Anies.

Anies juga mengatakan, ada banyak dukungan dari publik untuk penanganan kasus corona ini. Namun, bagi tenaga medis, tidak akan ada kompensasi yang sepadan jika mereka wafat. Untuk itu, DKI Jakarta setidaknya memberikan dukungan sebagai salah satu apresiasi bagi profesi yang memiliki jasa yang besar untuk menangani wabah corona di Indonesia.

"Pada mereka kami haturkan rasa hormat dan rasa terima kasih yang tak terhingga. Ibu kota bangga pada ibu, bapak, dan rekan-rekan semua," tuturnya.

 

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Irawan.H.P