• News

  • Peristiwa

Pemeriksaan Said Didu Diibaratkan Pertandingan Tinju, Ruhut: Harus Sabar Tunggu Ronde ke-2

Ruhut Sitompu, politisi PDIP.l
Twitter Ruhut Sitompul
Ruhut Sitompu, politisi PDIP.l

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Akhirnya, Jumat (15/5/2020) mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Said Didu mendatangi Bareskrim Polri untuk memenuhi panggilan terkait laporan Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

Dalam cuitannya, politisi PDIP, Ruhut Sitompul mengibaratkan pemeriksaan Said Didu seperti pertandingan di ring tinju. Dirinya pun meminta masyarakat menunggu ronde-ronde selanjutnya, dan mempercayakan kasus tersebut kepada penyidik Polri.

"Ibarat Tinju ronde1 selesai diperiksa sebagai Saksi @msaid_didu, Kita harus bersabar menunggu ronde ke 2 diperiksa sebagai apa ? tolong jgn ada yg mendahului Kita tunggu hasilnya percayakan Bapak2 POLISI dari Mabes POLRI yang sangat profesional menangani kasus ini MERDEKA. _" tulis Ruhut dalam akun twiternya @ruhutsitompul.

Diketahui, pemeriksaan perdana Mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Said Didu menyusul laporan Menko Luhut tersebut.

Sebelumnya Bareskrim Polri menolak permintaan pemeriksaan di rumah yang diajukan Said Didu, dan akhirnya hari ini Jumat 15 Mei 2020, Said Didu datangi Bareskrim Polri.

Pemeriksaan yang dilakukan penyidik Bareskrim Polri terhadap Said Didu digelar sejak siang hingga malam hari.

Ditanya soal berapa pertanyaan dan apa saja yang ditanyakan, Said Diau enggan menjawab. Dia meminta pertanyaan itu ditanyakan kepada kuasa hukumnya.

"Ini masih awal, soal materi tanya saja sama kuasa hukum saya," katanya.

 

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Irawan.H.P