• News

  • Peristiwa

Said Didu Didukung 871 Purnawirawan? Muannas: Ibarat Orang Hanyut, Apapun Dipegangnya

Muannas Alaidid.
psi.id
Muannas Alaidid.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu disebut-sebut didukung 871 Purnawirawan TNI-Polri dalam kasus dugaan pencemaran nama baik terhadap Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. 

Namun belakangan muncul kabar bahwa ada pencatutan nama dalam daftar Purnawarman TNI-Polri yang diklaim mendukung Said Didu

Kabar tersebut dikomentari Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid. Ia menilai pihak Said Didu ibarat orang hanyut yang apapun dipegang demi menyelamatkan image 'manusia merdeka' yang selama ini digaungkan Said. 

"Ibarat orang hanyut apapun dipegangnya. Kasus satu belum selesai malah muncul kasus baru, hanya karena takut dianggap bukan lagi ‘manusia merdeka," tulis Muannas di akun Twitter-nya, Jumat (15/5/2020). 

Sebelumnya, Juru bicara Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Jodi Mahardi mengomentari beredarnya pesan bahwa ada 871 Purnawirawan TNI-Polri mendukung Said Didu.

"Dari pihak Pak Luhut tidak mau berpolemik soal itu. Ini kasus hukum dengan Pak Said Didu," kata Jodi, Kamis (14/5/2020), dilansir dari Kompas.com.

Meski menyatakan tidak mau berpolemik soal kabar Purnawirawan mendukung Said Didu, namun Jodi menyebut mendapatkan informasi bahwa telah terjadi pencatutan nama.

"Infonya juga ada purnawirawan- purnawirawan yang dicatut namanya (disebut dukung Said Didu). Mungkin (nama-nama purnawirawan tersebut) perlu diklarifikasi," ujarnya.

Sementara itu, Said Didu yang ditanya mengenai kabar tersebut mengaku tidak tahu jika ada dukungan ratusan Purnawirawan TNI-Polri. Namun demikian, Said menyampaikan terima kasih apabila informasi itu benar adanya. 

"Saya tidak tahu soal dukungan itu. Mungkin ini gerakan masyarakat. Saya ucapkan terima kasih," ujar Said Didu di Bareskrim Mabes Polri, Jumat (15/5/2020).

 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Irawan.H.P