• News

  • Peristiwa

Fadli Zon Sindir Iwan Fals Tak Kritis, Netizen: Bang Iwan Kena Makanan Istana Jadi Meong

Penyanyi Iwan Fals disindir sudah tak greget.
Oke
Penyanyi Iwan Fals disindir sudah tak greget.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Politisi Partai Gerindra Fadli Zon menyindir musisi senior Iwan Fals yang disebut kini tak lagi kritis seperti dulu ketika mulai mencuat di masa orde baru.

Seperti diketahui, Iwan Fals dikenal sebagai penyanyi solo yang kerap melontarkan kritikannya terhadap kinerja pemerintah melalui bait-bait lagu yang diciptanya.

Fadli Zon mengaku merindukan syair-syair lagu Iwan Fals. Ia menyentil Iwan Fals sebagai orang yang telah berubah. “Kita merindukan syair-syairnya yang kritis dan punya roh kerakyatan.” Tulis Fadli Zon di akun Twitternya, Sabtu (23/5/2020).

“Mungkin sekarang sudah berubah karena waktu, karena zaman. Entahlah.” Imbuh Fadli.

Anggota DPR RI, Fadli Zon mengaku suka mendengar lagu-lagu yang diciptakan Iwan Fals. Salah satu lagu yang disebut sebagai favoritnya adalah lagu yang diberi judul “belum ada judul”.

“Lagu “Belum Ada Judul” ini favorit sy dr @iwanfals,” tulis Fadli Zon di akun twitternya, Sabtu (23/5).

Lagu itu dirilis pada tahun 1992. Dalam liriknya, lagu itu disebut-sebut sebagai kritikan terhadap Presiden Soeharto pada masa itu.

Namun lambat laun, sikap kritis Iwan Fals berangsur hilang. Apalagi saat ini di masa pemerintahan Presiden Joko Widodo yang kini telah masuk dua periode.

Menanggapi cuitan Fadli Zon, Netizen pun memberikan tanggapannya di kolom komentar. Di antara puluhan komentar yang masuk, ada satu yang paling menarik dilontarkan oleh akun @Deden22154567. “bang iwan sudah kena makanan istana jadi meong....malahan ga punya hati nurani karena mau gelar konser dimana kasus positif covid-19 semakin naik mencapai 20rb an,” katanya.

Namun ada juga netizen yang mengkritik balik Fadli. “Iwan Fals tau siapa yang benar, hanya anda yang merasa benar terus tapi..... Booongggg,” ujar @oey75.

“Pak Prabowo juga  Dianggap Tak Kritis Lagi,  Malah bersaksi.... Mungkin Sudah Berubah, Entahlah…,” timpal @uwitbesiar.
 

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Sulha Handayani