• News

  • Peristiwa

Sempat Bersiteru, Begini Ucapan Selamat Idulfitri Denny Siregar ke Anissa Pohan dan AHY

Pegiat Media Sosial, Denny Siregar
Istimewa
Pegiat Media Sosial, Denny Siregar

JAKARTA, NETRALNEWS.COM- Pegiat Media sosial, Denny Siregar mengucapkan selamat hari raya Idulfitri kepada Agus Harimurti Yudhono dan Istrinya Anissa Pohan.

Di hati raya Idulfitri ini Denny meminta maaf kepada keduanya kalau ada kata-kata yang menyinggung.

"Mba @AnissaPohan dan mas @AgusYudhoyono minal aidin wal faidzin ya..

Mohon maaf lahir batin kalau ada yang menyinggung kemarin..," tulis Denny di akun Twitternya, Minggu (24/5/2020).

Seperti diketahui Denny Siregar dengan Annisa Pohan sempat bersiteru diawali dengan sindiran Denny akan postingan Agus Harimurti Yudhoyono soal tugas sekolah anaknya, Amira Yudhoyono tentang pandemi virus corona, Annisa meradang dan bahkan sampai melayangkan aduan via Twitter kepada Presiden Joko Widodo.

Almira  mendapat tugas dari sekolah untuk membuat pidato dalam bahasa inggris tentang lockdown yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tugas itu terkait dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Sabtu (2/5/2020). Hal tersebut disampaikan AHY lewat akun Instagramnya dengan memposting teks pidato Almira. 

"Beberapa hari yang lalu, Aira, putri saya mendapat tugas dari sekolahnya untuk membuat dan menyampaikan pidato dalam bahasa Inggris, menjelaskan tentang lockdown dalam masa pandemi covid-19 ini, dan kenapa harus lockdown secara mandiri di rumah. Tentu semua dilakukan di depan komputer, secara virtual," tulis @agusyudhoyono.

"Yang seru, skenarionya: pidato tersebut, harus disampaikan langsung ke hadapan Presiden Jokowi dan jajaran Pemerintahan. Akhirnya Aira pun mengajak papy dan mommy nya berdiskusi tentang berbagai hal untuk bisa menjadi bahan pidatonya tersebut," sambungnya.

Lebih lanjut, putra Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini menilai, tugas tersebut sangat menarik karena murid kelas 6 SD seperti anaknya sudah diajak memahami dan mengartikulasikan realitas dunia hari ini dengan baik. "Alhamdulillah Aira bisa mengerjakan tugasnya dengan baik," kata @agusyudhoyono.

Unggahan AHY itu kemudian ditulis oleh salah satu media online dengan judul artikel 'Surat Terbuka Putri AHY, Almira Yudhoyono Untuk Jokowi, Minta Lockdown Agar Tidak Ada Lagi Korban.'

Artikel tersebut dikomentari oleh pegiat media sosial Denny Siregar. Ia menyinggung keluarga besar Yudhoyono yang kompak menggaungkan lockdown. 

"Bapak udah. Anak udah juga. Sekarang cucu juga dikerahkan..Kalo ada cicit, cicit juga bisa ikutan minta lockdown. (emoji tertawa)," tulis Denny di akun Twitternya, @Dennysiregar7, Minggu (3/5/2020). 

Editor : Sesmawati