• News

  • Peristiwa

Diancam Seorang Ustaz, Denny: Mending Urus Yang Diselingkuhin 7 Tahun

Perseteruan ustaz Al Habsyi dan pegiat medsos Denny Siregar.
Fajar
Perseteruan ustaz Al Habsyi dan pegiat medsos Denny Siregar.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial Denny Siregar mengaku diancam seorang ustaz. Ia menyebut  ustaz itu sepi order sehingga mengancam dirinya supaya diliput media.

"Ada ustad, lagi sepi orderan, ngancem- ngancem gua, biar diliput media.. Basi," tulis Denny di akun Twitter-nya, Senin (25/5/2020).

Denny kemudian menyindir ustaz tersebut dengan mengingatkan supaya sebelum mengancam, adanya baiknya si ustaz fokus mengurus kasus perselingkuhannya.

"Mending urus yang diselingkuhin 7 tahun itu, tad. Kalo udah bersih, baru ngancem," cuit @DennySiregar7.

"Jangan ada borok, tapi sok suci pulak. Malu ma kambing," sindirnya.

Di cuitannya, Denny tidak menyebut nama ustaz yang dimaksud. Namun, seperti diketahui beberapa hari ini ramai pemberitaan soal Ustaz Al Habsyi yang mengancam Denny Siregar.

Dalam sebuah video yang diunggah di Channel YouTube Hendri Official, Sabtu (23/5/2020), Al Habsyi mengecam  Denny Siregar karena cuitannya soal Habib Umar Abdullah Assegaf dinilai menghina habaib.

Habib Umar adalah sosok yang sempat viral di media sosial setelah beredar video dirinya terlibat cekcok hingga adu fisik dengan petugas Satpol PP di Surabaya. Kini, Habib Umar dan petugas Satpol PP itu telah sepakat berdamai dan saling memaafkan.

"Ini menjadi sentilan, teguran ya. Saya ingin menitipkan pesan buat Denny Siregar, stoplah berkicau, jangan menghina habaib, jangan lagi ada kata 'tampilan agamis tapi teroris.' Ini kalimat yang tidak mempersatukan, kalimat yang malah menimbulkan kegaduhan," kata Ustaz Al Habsyi.

Menurut Al Habsyi, jika Denny Siregar tidak mampu berbuat apa-apa dalam mendamaikan orang lain seperti yang mereka lakukan untuk mendamaikan Habib Umar dan petugas Satpol PP,  maka sebaiknya Denny Siregar tak usah ngoceh di medsos.

"Saya berharap, kalau anda berpendidikan, anda harus pandai-pandai menjaga ucapan. Dari pada anda ngoceh, tidak ada perbuatan, lebih baik apa yang kami lakukan sekarang, menjalin islah dan tidak ada dendam, tidak ada emosi. Ini baru namanya menjaga NKRI," ujar Al Habsyi.

"Anda mengaku-ngaku menjaga NKRI, tapi anda dengan statmen-statmen anda selalu menciptakan kebencian kepada para habaib, menfitnah kepada para habaib," sambungnya.

Lebih jauh, Ustaz Al Habsyi mengatakan telah membuat laporan polisi terkait cuitan-cuitan Denny. Ia pun kembali mengancam Denny Siregar untuk berhati-hati dalam berkicau, jika tidak maka akan berhadapan dengannya. 


“Sekali lagi saya perintahkan, saya sudah laporkan Denny dengan Kapolres, hati-hati. Anda masih berkicau, anda berhadapan nanti dengan saya,” tegas Al Habsyi.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani