• News

  • Peristiwa

Abu Janda Terancam Dipenggal, Ridwan: Setahu Saya, Suka Penggal Kepala Itu PKI atau ISIS

Pegiat media sosial Permadi Arya (Abu Janda)
Facebook
Pegiat media sosial Permadi Arya (Abu Janda)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kasus ancaman berupa sayembara penggal bagi pegiat media sosial Permadi Arya atau Abu Janda) hingga kini masih viral dibicarakan warganet. Hal ini bermula dari munculnya video seorang pria yang membuat sayembara 'bunuh dan penggal kepala Permadi' berhadiah umrah.

Seorang warganet bernama Ridwan Yusuf, melalui akun Facebooknya, Rabu (27/5/2020) membuat cuitan: Sepengetahuan saya yang suka penggal kepala itu kan PKI atau ISIS

@Salomi Imang: Janganlah... heee...

@Sutikno Hadinoto: Inilah NKRI yg ingin dibuat rusak dengan cara cara yg biadab


Sebelumnya diberitakan, Abu Janda merespons video seorang pria yang membuat sayembara 'bunuh dan penggal kepala Permadi' berhadiah umrah.

Melalui akun Instagram dan Facebook-nya, Selasa (26/5/2020), Abu Janda mengunggah video pernyataan pria tersebut yang disandingkan dengan video reaksinya atas ancaman itu.

Dalam video yang diunggah Abu Janda, terdengar pria yang mengaku saat ini berada di kota suci Makkah itu mengumpat dan meminta memenggal kepala Permadi.

"Setan, iblis, kafir harbi yaitu Permadi. Penggal kepala Permadi itu! Jangan biarkan Permadi itu hidup!...," ujar pria tersebut dengan lantang. Ucapan itu diulangnya beberapa kali.

Mendengar umpatan dan ancaman pria itu, Abu Janda hanya membalas lewat ekspresi wajah terkejut, heran dan tertawa terbahak-bahak sembari menunjuk ke arah pria tersebut yang terus mengumpat.

Video pria yang membuat sayembara untuk membunuh dan memenggal kepala Permadi, juga diunggah di akun Twitter pegiat media sosial Denny Siregar, Selasa (26/5/2020).

Dalam video berdurasi 14, pria yang mengenakan baju koko berwarna putih, memakai peci dan sorban itu mengaku menyediakan hadiah umrah serta siap menjamin kelangsungan hidup keluarga orang yang berhasil membunuh Permadi.

"...Yang kalian mengaku adalah pejuang di jalan Allah SWT, jika ada yang bisa mewakili kemarahan saya ini, jika ada yang berhasil dan sukses membunuh, mempenggal kepala si Permadi itu, saya akan ajak umat Islam seluruh Indonesia saudara-saudara sekalian, apabila kalian tertangkap oleh pihak keamanan dan diproses secara hukum, dipenjara, maka keluarga antum akan kami tanggung saudara bersama para mujahid-mujahid seluruh Indonesia, akan kami tanggung. Dan antum setelah keluar dari penjara, akan saya kasih hadiah umrah," ujar pria itu.

Editor : Taat Ujianto