• News

  • Peristiwa

Fadli Zon: Kalau Mal Saja Dibuka, Tak Ada Lagi Alasan Menutup Masjid

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon
Istimewa
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi partai Gerindra Fadli Zon menilai kalau pemerintah tak punya alasan buat menutup tempat ibadah termasuk masjid.

Sebab, kata dia rencana membuka kembali pusat perbelanjaan dengan alasan kegiatan ekonomi harusnya juga dilakukan yang sama terhadap kegiatan agama.

Hal itu diungkapkan Fadli Zon lewat akun resmmi twitternya @fadlizon seperti dilansir di Jakarta, Kamis (28/5/2020).

"Kalau mal saja dibuka, ya tak ada alasan lg menutup masjid n tempat ibadah.  Kalau dibatasi, batasi yg jelas jgn sesuai selera. Rakyat makin kritis. Kenapa kegiatan ekonomi boleh, kegiatan agama dibatasi? Ini pertanyaan yg muncul kemudian," tulis Fadli Zon.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan kesiapan pelaksanaan menuju ke sebuah tatanan baru, ke sebuah kondisi normal yang baru (new normal) di Sarana Perniagaan Summarecon Mall, Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat.

 

”Kita ingin TNI-Polri ada di setiap keramaian-keramaian untuk lebih mendisiplinkan masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan yang telah kita sepakati lewat PSBB,” tutur Presiden mengawali kata sambutannya, di Bekasi, beberapa waktu lalu.

Reporter : PD Djuarno
Editor : Sesmawati