• News

  • Peristiwa

Mahfud MD Samakan Corona dengan Istri, Tengku Zul: Waduh, Isteri Seperti Corona?

Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain
Istimewa
Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain menyindir Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mohammad Mahfud MD berkelar dengan mengibaratkan virus corona sama seperti seorang istri yang tak bisa ditaklukkan oleh suami. 

Tengku Zul biasa dia disapa tidak setuju dengan kelakar Mahfud tersebut karena dia sangat menyayangi istrinya.

"Ada yg bilang Corona itu seperti isteri...

Waduh, isteri seperti Corona?

Ada yg setuju...?

Saya tidak setuju..., tulis Tengku Zulkarnain , Kamis (28/5/2020).

Sevelummnua Mahfud mengatakan kelakar itu berdasarkan sebuah meme yang dikirimkan Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan kepadanya beberapa waktu lalu.

"Judulnya itu dalam bahasa Inggris. Corona is like your wife. In easily you try to control it, then you realize that you can't. Than you learn to live with it. Corona itu seperti istrimu, ketika engkau mau mengawini kamu berpikir kamu bisa menaklukkan dia. Tapi sesudah menjadi istrimu, kamu tidak bisa menaklukkan istrimu," kata Mahfud dalam sambutannya di acara Halal bi Halal IKA UNS yang disiarkan di kanal Youtube Universitas Sebelas Maret, Selasa (26/5/2020).

Sesudah itu, lanjut Mahfud, mau tak mau suami itu wajib berdamai dengan istrinya tersebut.

Hal itu sama dengan corona. Baginya, sama seperti corona, manusia harus terus hidup dan beraktivitas meski virus corona tetap ada di tengah-tengah kehidupan saat ini.

Editor : Sesmawati