• News

  • Peristiwa

Menggembirakan! China Siap Pasarkan Vaksin COVID-19 Akhir Tahun Ini

China siap pasarkan Vaksin COVID-19 akhir tahun ini.
Vaksin
China siap pasarkan Vaksin COVID-19 akhir tahun ini.

BEIJING, NETRALNEWS.COM - Kabar gembira datang dari laboratorium di China yang mengumumkan pihaknya siap memasarkan vaksin Covid-19 pada akhir tahun ini.

Dalam uji coba, ada lebih dari 2.000 orang telah menerima vaksin yang dikembangkan oleh Institut Produk Biologi Wuhan dan Institut Produk Biologi Beijing.


Ditulis di platform media sosial Cina WeChat, vaksin itu siap untuk pasar pada akhir tahun ini atau awal 2021. "Vaksin dari Institut Produk Biologi Wuhan dan Institut Produk Biologi Beijing telah memasuki uji klinis Fase II," tulis Strait Times dikutip Minggu (31/5/2020).

Kedua kelompok berafiliasi dengan kelompok farmasi milik negara Sinopharm, yang manajemennya diawasi oleh Komisi Pengawasan Aset dan Administrasi Negara milik Tiongkok (Sasac).

Menurut artikel tersebut, lini produksi Institut Produk Biologi Beijing akan memiliki kapasitas produksi tahunan 100 juta hingga 120 juta dosis untuk memerangi virus.

Dilansir dari berbagai sumber, Klik Kaltim, Ayo Bandung, dan lainnya, China telah memiliki lima vaksin virus corona dalam uji coba pada manusia. Kendati demikian, hingga saat ini belum ada perusahaan yang bisa dihubungi untuk memberikan komentar terkait hal ini.

Pada akhir tahun ini, vaksin Covid-19 buatan Tiongkok siap dipasarkan. Hal itu disampaikan oleh Komisi Pengawasan Aset dan Administrasi Negara Dewan Negara China (SASAC).

Dikutip oleh pikiranrakyat-depok.com dari Reuters Minggu, 31 Mei 2020 dalam melakukan uji coba lebih dari 2.000 orang telah menerima vaksin Virus Corona baru yang dikembangkan oleh Institut Produk Biologi Wuhan dan Institut Produk Biologi Beijing.

"Vaksin bisa siap untuk dipasarkan pada akhir tahun ini atau awal tahun depan," kata SASAC dalam unggahan di platform media sosial WeChat, Jumat, 29 Mei 2020.

Editor : Sulha Handayani