• News

  • Peristiwa

Sebut Dirut TVRI Ahli Gerwani, Fadli Zon: Ganti Sajalah

Pelantikan Iman Brotoseno sebagai Dirut TVRI.
TVRI
Pelantikan Iman Brotoseno sebagai Dirut TVRI.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua Dewas LPP TVRI Arief Hidayat Thamrin, pada (27/5/2020) lalu melantik Iman Brotoseno sebagai Dirut LPP TVRI. Iman resmi menjabat sebagai Dirut TVRI untuk periode tahun 2020-2022.

Meski begitu, diangkatnya Iman sebagai pengganti Helmy Yahya menuai berbagai komentar.

Salah satu komentar datang dari cuitan Pakar Telematika Roy Suryo yang hingga kini masih dibicarakan warganet. Salah satunya, jejak digital dalam bentukan tangkapan layar ketika Iman membahas soal Gerwani.

Menurut Politikus Fadli Zon, Dirut TVRI yang baru hanya membuat TVRI semakin tidak dipercaya masyarakat. Apalagi rekam jejak yang terlihat sebagai ahli gerwani.

"Dirut TVRI semacam ini hanya akan membuat TVRI semakin tak dipercaya masyarakat. Rekam jejaknya kelihatan org ini “ahli Gerwani”. Ganti sajalah nanti menyesal dihujat rakyat," kata Fadli, dikutip dari cuitannya, Selasa (2/6/2020).

Menurut komentar warganet @Irma_bon, apabila pemerintah tidak mau disebut bagian dari PKI, harus diganti, karena Dirut TVRI baru dinilainya pro PKI.

"Yang benar saja ini orang ? Beneran mau muter film PKI
Bung @fadlizon sbg wakil kami tolonglah bangsa ini, kami tdk punya kuasa tp engkau bisa membantu aspirasi kami," cuit @ahmzaky2202.

"Percayalah, dia akan membuat TVRI semakin ditinggalkan pemirsanya," cuit @GholibTamam.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani