• News

  • Peristiwa

Kemarin Minta Masjid Dibuka Sekarang Tolak, PKS Maunya Apa? Netizen: JKW Tumbang, Gembira

Anggota DPRD DKI Fraksi PKS Abdul Aziz
foto: rmol.com
Anggota DPRD DKI Fraksi PKS Abdul Aziz

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - New normal yang tengah disiapkan pemerintah pusat. Salah satu yang dipertimbangkan untuk dibuka kembali, yakni tempat ibadah termasuk masjid.

Begitu juga Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang telah mengeluarkan maklumat pembukaan masjid saat new normal. Melihat hal itu, Anggota DPRD DKI Fraksi PKS Abdul Aziz mengatakan, pembukaan masjid tak dapat dilakukan serempak seluruh daerah.

Pembukaan masjid harus dikembalikan kepada kepala daerah masing-masing. Sebab, pimpinan daerah jauh lebih bahan kondisi wilayahnya.

"Saya kira rekomendasi tersebut tidak bisa digeneralisir untuk tiap daerah, biarkan masing-masing kepala daerah memutuskan karena mereka lebih tahu kondisi lapangan," kata Abdul saat dikonfirmasi, Selasa (2/6/2020).

Untuk masjid di Jakarta, menurutnya, belum bisa untuk dibuka. Sebab masih terjadi penularan dan kasus positif baru yang cukup tinggi setiap harinya.
"Saya kira ditunda dulu sampai dengan kondisi kondusif," tuturnya.

Di media sosial, pernyataan Abdul ternyata mengundang banyak komentar. Akun Facebook @Priyanka Rara, Rabu (3/6/2020) membagikan tautan dan berkomentar:

Suka Heran dekh ama kaum Kadrun.. Kemaren masjid di tutup ribut tak setuju.. Sekarng New Normal masjid dibuka.. Ribuutt lagi tak setuju..  Trus mau nya apa sih.. .??

@Appin Napitupulu: PKS JGN DI TANGGAPIN , PKS DI DIRIKAN TUJUANNYA HANYA NGERECOKIN PEMERINTAH

@La Daya: Iya maunya buka selang

@Emma Wilis: Maunya tuu mereka paj jokowi tumbang trusss mereka gembira

Sebelumnya dilansir Kumparan.com, Abdul juga menilai, bila Jakarta mau mengakhiri PSBB, harus memperhatikan indeks penularan. Sebab, jika indeks penularan belum berada di posisi aman, maka akan sangat berisiko.

"Target selesai PSBB bukan masalah waktu tapi masalah penularan yang di representasikan dengan Rt. Saya pikir kalau Rt ini belum memenuhi target, sangat berisiko tinggi bila kita buka Jakarta sebagai new normal," ucap Abdul Azis.

Sebelumnya, Presiden Jokowi meninjau progres renovasi Masjid Istiqlal sekaligus melihat persiapan new normal di sana. Jokowi sempat menyampaikan masjid Istiqlal bisa dibuka kembali pada Juli 2020. Tapi, semua keputusan dikembalikan lagi kepada Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar.

Editor : Taat Ujianto