• News

  • Peristiwa

Ibarat David Luiz di Arsenal, Nitizen: Arief Poyuono Dikirim PDIP untuk Hancurkan Gerindra

Nitizen: Arief Poyuono dikirim PDIP untuk hancurkan Gerindra.
Demokrasi
Nitizen: Arief Poyuono dikirim PDIP untuk hancurkan Gerindra.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pernyataan Waketum Gerindra Arief Poyuono mengenai PKI dimunculkan 'kadrun' menuai polemik hingga berujung ramainya tagar #TenggelamkanGerindra di Twitter. Gerindra menyatakan Arief Poyuono tidak bisa mewakilkan partai.

Polemik 'kadrun' ini menuai tanggapan dari nitizen. Akun bernama  Aline Yoana Tan mengibaratkan keberadaan Arief Poyuono layaknya David Luiz agen terselubung Chelsea untuk hancurkan Arsenal.

Sementara Arief Poyuono dikirim PDIP untuk hancurkan Gerindra. "David Luiz Agen Terselubung Chelsea Untuk Hancurkan Arsenal Sama Seperti Arif Puyono, Di Kirim PDIP Untuk Hancurkan Gerindra," kata Aline dalam akun twiternya @TanYoana.

Sebelumnya Arief Poyuono melontarkan pernyataan 'PKI dimunculkan kadrun' dalam wawancara di kanal YouTube 'Kanal Anak Bangsa'. Rabu (17/6/2020), Poyuono saat itu menjadi narasumber yang diwawancari. Poyuono menjawab sejumlah pertanyaan.

Sementara itu Juru bicara Partai Gerindra Habiburokhman menyatakan pernyataan Poyuono tak bisa diatribusikan sebagai pernyataan Gerindra. Habiburokhman menyebut Poyuono tak bisa mengatasnamakan Gerindra.

"Sebagai Jubir Gerindra saya tegaskan bahwa statement Arief Poyuono tidak ada kaitannya dengan Gerindra. Sudah lama beliau tidak diperkenankan mengatasnamakan Gerindra," kata anggota Komisi III DPR itu.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Sulha Handayani