• News

  • Peristiwa

Arief Poyuono Sebut Siapa Habiburokhman: Waduh Kacang Lupa Kulitnya

Arief Poyuono sebut Siapa Habiburokhman: Waduh kacang lupa kulitnya.
Demokrasi
Arief Poyuono sebut Siapa Habiburokhman: Waduh kacang lupa kulitnya.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Ketua Umum Bidang Advokasi dan Hukum partai Gerindra Habiburokhman mengungkapkan kalau Arief Poyuono untuk jangan lupa kacang pada kulitnya.

Sebab, kata dia dirinya juga merupakan pimpinan mahelis Kehormatan DPP Gerindra. Hal itu diungkapkan Habiburokhman melalui akun twitternya @habiburokhman seperti dilansir Jakarta, Jumat (19/6/2020).

"Aneh, Atief Poyuono bilang Habiburokhman itu siapa ? waduh jangan lupa kacang pada kulit, jangan tiru malin kundang," tulisnya.
Selain itu, kata Habiburokhman terlepas dia itu dulu murid saya, saat ini saya salah Pimpinan Majelis Kehormatan DPP Gerindra, atas nama partai berwenang memanggil kader Terlapor

Sebelumnya, Poyuono menjelaskan, istilah 'kadrun' yang dia maksud adalah kelompok yang memainkan isu kebangkitan PKI dan mendiskriditkan pemerintahan Joko Widodo.

"Saya bilang tolong buktikan kebangkitan PKI, mengumbar isu bangkitnya PKI itu sama saja menyudutkan pak Jokowi, itu namanya kadrun," katanya.

Kata dia, Indonesia itu negara demokratis setiap orang berhak mengeluarkan pendapat. Dan dijamin oleh konstitusi kita

"Bicara PKI bangkit itu cuma hoaks dan ilusi serta propaganda yang menipu yang dibuat kadrun dan tujuannya cuma mau mengacaukan negara," katanya.

Kendati demikian, Poyuono siap menjelaskan ke partai bila dipanggil oleh ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.
"Habiburokhman itu siapa?" katanya.

Reporter : PD Djuarno
Editor : Sulha Handayani